Penggunaaan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa :penelitian tindakan kelas di Kelas VII-B SMP Negeri 2 Kadungora Kabupaten Garut

Tahroni, Tedi (2016) Penggunaaan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa :penelitian tindakan kelas di Kelas VII-B SMP Negeri 2 Kadungora Kabupaten Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
6_Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan di kelas VII-B SMP Negeri 2 Kadungora Kabupaten Garut tahun ajaran 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk: (a) Mengetahui gambaran proses pembelajaran matematika menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing pada setiap siklus; (b) Meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa pada setiap siklus pembelajaran matematika menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing; (c) Meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa setelah mengikuti seluruh siklus pembelajaran matematika menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing; (d) Mengetahui sikap siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing. Instrumen yang digunakan yaitu instrumen tes berupa soal pemahaman matematis dan instrumen non tes berupa lembar observasi dan skala sikap. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh: (a) Gambaran proses pembelajaran tentang aktivitas guru dan siswa pada pembelajaran matematika menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing terlaksana dengan baik; (b) Kemampuan pemahaman matematis siswa pada setiap siklus pembelajaran matematika menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing secara keseluruhan dapat dikategorikan baik; (c) Kemampuan pemahaman matematis siswa setelah mengikuti seluruh siklus pembelajaran menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing secara keseluruhan siswa mengalami peningkatan dan dapat mencapai nilai yang dikategorikan baik; (d) Secara umum siswa memberikan respon positif terhadap pembelajaran matematika menggunakan software geogebra dengan metode penemuan terbimbing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Software Geogebra; Metode Penemuan Terbimbing; Kemampuan Pemahaman Matematis;
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching
Elementary Education > Other Studies for Elementary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 31 Oct 2018 08:37
Last Modified: 31 Oct 2018 08:37
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16135

Actions (login required)

View Item View Item