Pengaruh proses procurement terhadap produktivitas kerja karyawan Yayasan Dompet Dhu’afa Jawa Barat: penelitian di Yayasan Dompet Dhu’afa Jawa Barat Jl. Pasirkaliki No. 143 Bandung, Jawa Barat

Fitriani, Sinta (2015) Pengaruh proses procurement terhadap produktivitas kerja karyawan Yayasan Dompet Dhu’afa Jawa Barat: penelitian di Yayasan Dompet Dhu’afa Jawa Barat Jl. Pasirkaliki No. 143 Bandung, Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (740kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III full.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA Versi MD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)

Abstract

Proses pengadaan pegawai (procurement) merupakan serangkaian proses kegiatan yang dilaksanakan untuk mendapatkan tenaga kerja (SDM) yang memadai berdasarkan kebutuhan organisasi. Proses procurement sangat penting dalam sebuah organisasi atau lembaga karena dalam upaya peningkatan produktivitas kerja karyawan diawali dengan proses procurement, sehingga karyawan akan mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan apa yang diharapkan lembaga. Penelitian ini akan membahas bagiamana proses procurement yang dilakukan di Yayasan Dompet Dhu’afa Jawa Barat, bagaimana produktivitas kerja karyawan Yayasan Dompet Dhu’afa Jawa Barat dan bagaimana pengaruh proses procurement terhadap produktivitas kerja karyawan Yayasan Dompet Dhu’afa Jawa Barat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses procurement yang dilakukan di Yayasan Dompet Dhu’afa Jawa Barat, produktivitas kerja karyawan Yayasan Dompet Dhu’afa Jawa Barat dan pengaruh proses procurement terhadap produktivitas kerja karyawan Yayasan Dompet Dhu’afa Jawa Barat. Penelitian ini diawali dari pemikiran bahwa produktivitas kerja karyawan dipegaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya proses procurement. Hipotesis yang diajukan adalah semakin positif proses procurement, maka semakin positif pula produktivitas kerja karyawan Yayasan Dompet Dhu’afa Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara, angket dan studi dokumentasi. Kemudian analisis datanya dibagi ke dalam dua pendekatan, yaitu analisis deskriptif dan analisis korelasi dengan product moment. Berdasarkan data yang diolah, diperoleh kesimpulan bahwa proses procurement yang dilakukan di Yayasan Dompet Dhu’afa Jawa Barat dan produktivitas kerja karyawan Yayasan Dompet Dhu’afa Jawa Barat dapat dikatakan sangat baik. Berdasarkan uji korelasi hubungan antara proses procurement dengan produktivitas kerja karyawan Yayasan Dompet Dhu’afa Jawa Barat berkorelasi sedang. Kemudian berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukan hipotesis penelitian ini diterima bahwa terdapat pengaruh proses procurement terhadap produktivitas kerja karyawan Yayasan Dompet Dhu’afa Jawa Barat. Sedangkan kadar pengaruh proses procurement terhadap produktivitas kerja karyawan Yayasan Dompet Dhu’afa Jawa Barat sebesar 29%. Hal ini menunjukan masih terdapat faktor lain yang dapat mempengaruhi poduktivitas kerja karyawan Yayasan Dompet Dhu’afa Jawa Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Procurement; Dompet Dhu'afa; Produktivitas;
Subjects: Islam
Islam > Da'wah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 28 Nov 2018 02:19
Last Modified: 28 Nov 2018 02:19
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16906

Actions (login required)

View Item View Item