Implementasi sistem pendidikan Islam di Thailand: Penelitian di Sekolah Swasta Posan Pattana Provinsi Pattani

Yagoh, Mr. Nuradee (2016) Implementasi sistem pendidikan Islam di Thailand: Penelitian di Sekolah Swasta Posan Pattana Provinsi Pattani. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI Skripsi.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (526kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)

Abstract

Pendidikan merupakan hal penting dan bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan manusia, melalui pendidikan manusia bisa mencapai kesuksesan dalam berbagai bidang. Pendidikan juga merupakan tuntutan masyarakat untuk dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, Posan Pattana Propinsi Patani Selatan Thailand Sebagai lembaga pendidikan Islam memberikan layanan bimbingan kepada peserta didik untuk mengembangkan diri menyesuaikan ilmu pengatahuan agama dan umum untuk bekal mereka dalam menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Tujuan pokok penelitian ini adalah untuk mengetahuan latar belakang berdiri, konsep serta pelaksanaan Implementasi sistem pendidikan, faktor penunjang serta faktor penghambat, dan keberhasilan pelaksanaan Implementasi sistem pendidikan Posan Islam Di Thailand Propinsi Patani Selatan Thailand. Pemikiran yang melatar belakangi penelitian ini adalah bahan pendidikan Posan Pattana merupakan aktivitas yang sengaja dan bertujuan yang di dalamnya terlibat berbagai komponen yang saling berkaitan satu sama lainnya sehingga membentuk suatu Implementasi sistem pendidikan.Islam Sebuah Implementasi sistem pendidikan berintereksi pada latar-latar yang mengitarinya perubahan pada salah satu komponennya akan berakibat pada konsep atau gagasan mengenai sistem tersebut. Faktor yang mempengaruhi pencapaian tujuan sistem dapat di dentifikasi sebagai faktor penunjang dan faktor penghambat. Penelitian ini secara oprasional mengunakan metode deskritif dengan teknik pengumpulan data wawacara, observasi, menyalin dokumen, uji keabsahan data dilakukan dengan perpanjangan,keikutsertaan, ketekunan pengamatan, Tri angulasi, pemeriksaan teman serawat, analisis kasus negatif, keukapan reterensi, pengecakan anggota, urairinci dan auditing, Sedangkan anlisis datanya dilakukan dengan cara unitisasi data, katagorisasi data, dan penafsiran, data. Dari hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa yang melatar belakang berdirinya Posan Pattana Selatan Thailand adalah kebutuhan masyarakat terhadap pendidikan Islam lanjutan konsep pendidikannya berorintasi pada ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) serta keagamaan (impek). Dalam pelaksanaannya seluruh komponen pendidikan terlibat dalam proses pendidikan. Faktor yang menjadi penunjang adalah sarana prasarana yang cukupmemadai, lingkungan pendidikan yang kondusif dan tenaga kependidikan yang memiliki kualitas S1 fakultas pendidikan sedangkan yang menjadi faktor penghambat adalah kurangnya alokasi waktu dalam proses pembelajaran, Adapun hasil yang telah dicapai adalah banyaknya alumni yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di dalam atau luar negeri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem; Pendidikan; Thailand; Swasta; Pattani;
Subjects: Education > Research and Statistical Methods
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 06 Feb 2019 01:57
Last Modified: 06 Feb 2019 01:57
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/18353

Actions (login required)

View Item View Item