Fitriani, Putri Diesy (2017) Pengaruh tingkat harga dan Electronic Word of Mouth Marketing terhadap keputusan konsumen untuk menginap di Noor Hotel Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (566kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (592kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (846kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) |
||
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
Abstract
Kotler dan Amstrong dalam proses pengambilan keputusan penggunaan konsumen dipengaruhi stimulus bauran pemasaran. Bauran pemasaran itu sendiri terdiri dari product, price, place, promotion, people, process, physical evidence. Dalam penelitian ini di ambil dua variabel yaitu harga dan promosi (EWOMM). Tingkat harga pada hotel ini cenderung tinggi tetapi daya tarik konsumenpun lebih tinggi pula dibandingkan hotel syariah lain yang berada di Bandung dengan tingkat harga yang lebih rendah di Noor Hotel Bandung, sedangkan EWOMM di sosial media instagram Noor Hotel Bandung sangat jauh lebih baik dibandingkan dengan hotel syariah lainnya. Berdasarkan pernyataan di atas, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tingkat harga terhadap keputusan konsumen untuk menginap di Noor Hotel Bandung, pengaruh electronic word of mouth marketing (EWOMM) terhadap keputusan konsumen untuk menginap di Noor Hotel Bandung, pengaruh tingkat harga dan electronic word of mouth marketing secara simultan terhadap keputusan konsumen untuk menginap di Noor Hotel Bandung. Penulisan tesis ini dilandasi dengan kerangka pemikiran bahwa terdapat pengaruh signifikan antara tingkat harga terhadap keputusan konsumen unutk menginap di Noor Hotel Bandung, EWOMM terhadap keputusan konsumen untuk menginap di Noor Hotel Bandung dan secara bersama-sama tingkat harga dan EWOMM berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk menginap di Noor Hotel Bandung. Penelitian ini merupakan studi kasus yang dilakukan untuk untuk menjelaskan dan menemukan semua jawaban mengenai hubungan antar variabel melalui analisis data dan pengujian hipotesis. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif berdasarkan hasil kuisioner terhadap konsumen yang telah menginap di Noor Hotel Bandung. Dengan menggunakan analisis regresi berganda yang digunakan untuk melihat hubungan antara variabel dependen (tingkat harga dan EWOMM) terhadap variabel independen (keputusan Konsumen). Kemudian dilakukan pengujian hipotesis menggunakan uji t untuk menguji signifikansi secara parsial. Dan menggunakan uji F untuk menguji signiikansi secara simultan. Berdasarkan analisis koefisien determinasi menyatakan bahwa pengaruh tingkat harga dan EWOMM terhadap keputusan konsumen untuk menginap di Noor Hotel adalah sebesar 11% dan hasil uji F memiliki hasil Fhitung 2,739 < Ftabel 3,20 hal ini menandakan bahwa secara simultan tidak terdapat pengaruh signifikan antara tingkat harga dan EWOMM terhadap keputusan konsumen untuk menginap di Noor Hotel Bandung.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Harga; Electronic Word of Mouth Marketing |
Subjects: | Econmics > General Publications of Economic General Management > General Publications of Marketing General Management > Statistical Methods of Marketing |
Divisions: | Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam |
Depositing User: | Zulfa Sofyani Putri |
Date Deposited: | 18 Feb 2019 06:18 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 08:44 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/18902 |
Actions (login required)
View Item |