Heru, Heru (2019) Manajemen pengembangan mutu guru di Madrasah Tsanawiyah Ar-Raudloh Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (273kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) | Request a copy |
Abstract
Madrasah Tsanawiyah Ar-Raudloh Kabupaten Bandung merupakan salah satu lembaga pendidikan Islam di Kabupaten Bandung yang memiliki prestasi sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari prestasi-prestasi yang diraih Madrasah Tsanawiyah Ar-Raudloh Kabupaten Bandung dan hasil dari prestasi-prestasi yang Madrasah Tsanawiyah Ar-Raudloh Kabupaten Bandung tidak terlepas dari peran guru sebagai pendidik dan pengelola serta pengaturan (manajemen) pada seluruh aspek yang ada di Madrasah Tsanawiyah Ar-Raudloh Kabupaten Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui latar alamiah, kondisi objektif, manajemen pengembangan mutu guru serta perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan perbaikan manajemen pengembangan mutu guru di Madrasah Tsanawiyah Ar-Raudloh Kabupaten Bandung. Penelitian ini bertolak dari pentingnya peran guru dalam proses belajar mengajar untuk mencapai tujuan pendidikan yang diharapkan dan kebijakan pemerintah tentang standar pendidikan dan standar proses pembelajaran dasar dan menengah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan deskriftif, melalui teknik wawancara, observasi, dan teknik dokumentasi. Keabsahan data dilakukan dengan memperpanjang keikutsertaan, ketekunan pengamatan, triangulasi, pemeriksaan teman sejawat, uraian rinci, penafsiran data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa keberhasilan penyelenggaraan manajemen pengembangan mutu guru di Madrasah Tsanawiyah Ar-Raudloh Kabupaten Bandung di dukung oleh sistem media manajemen peningkatan mutu pembelajaran yang baik. Dalam pelaksanaan manajemen peningkatan mutu pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Ar-Raudloh Kabupaten Bandung tidak terlepas dari faktor penunjang dan faktor penghambat, untuk mengantisipasi faktor penghambat diperlukan upaya-upaya untuk mengatasinya. Manajemen yang dilakukan Madrasah Tsanawiyah Ar-Raudloh Kabupaten Bandung berangkat dari visi dan misi sekolah, adanya kesinambungan antara pelaksanaan manajemen peningkatan mutu pembelajaran dengan konsep yang diterapkan dengan menempuh langkah-langkah yaitu: perencanaan, pelaksanaan, pengawasan serta perbaikan. Hal ini dapat mewujudkan tujuan madrasah yang telah ditetapkan dapat tercapai, terbukti dengan banyaknya prestasi yang diraih.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen; Mutu; Guru; Madrasah Tsanawiyah |
Subjects: | General Management > Control and Quality Management |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | heru heru |
Date Deposited: | 05 Mar 2019 06:29 |
Last Modified: | 05 Mar 2019 06:29 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/19028 |
Actions (login required)
View Item |