Ningsih, Lastri Asmara Kurnia (2017) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe formulate-share-listen-create (FSLC) dan tipe cooperative script untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa SMP: Penelitian kuasi eksperimen pada salah satu SMP Negeri di Kecamatan Selaawi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI fix bgt.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I PENDAHULUAN done LASTRI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II KAJIAN PUSTAKA LASTRI.pdf Restricted to Registered users only Download (747kB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB III done LASTRI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV PENUTUP done LASTRI.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA done.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Gambaran aktivitas guru dan siswa model pembelajaran kooperatif tipe FSLC dan tipe CS. (2) Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa. (3) Perbedaan pencapaian kemampuan representasi matematis siswa. (4) Sikap siswa terhadap model pembelajaran kooperatif tipe FSLC dan tipe CS. Metode penelitian yang dipakai adalah metode kuasi eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa SMPN 1 Selaawi.Teknik pengambilan sampelnya menggunakan random sampling, sehingga didapat kelas VIII-B dengan model pembelajaran kooperatif tipe FSLC, VIII-C dengan model pembelajaran kooperatif tipe CS, dan VIII-D dengan pembelajaran konvensional. Data yang diperoleh menggunakan instrumen penelitian berupa tes pretest dan posttest, serta nontes yaitu lembar observasi guru dan siswa, serta skala sikap siswa. Dari hasil penelitian diperoleh: (1) Gambaran aktivitas guru dan siswa pada model pembelajaran kooperatif tipe FSLC mengalami peningkatan dari cukup menjadi baik kemudian gambaran aktivitas guru dan siswa pada model pembelajaran kooperatif tipe FSLC mengalami peningkatan dari cukup menjadi baik. (2) Terdapat peningkatan kemampuan representasi matematis siswa kelas FSLC, CS, dan konvensional. (3) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan representasi matematis siswa kelas FSLC, CS, dan konvensional. (4) Sikap siswa terhadap model pembelajaran kooperatif tipe FSLC baik dan model pembelajaran kooperatif tipe CS baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Formulate-Share-Listen-Create (FSLC); Cooperative Script; Representasi Matematis |
Subjects: | Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | rofita fita robi'in |
Date Deposited: | 12 Apr 2019 03:13 |
Last Modified: | 12 Apr 2019 03:13 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/19774 |
Actions (login required)
View Item |