Manajemen penertbitan majalah eMagz melalui Four Step Public Relations: Studi deskriptif tentang Media Internal PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Jalan Let.Jen Mt Haryono Kav. 58-60 Jakarta 12780, Po Box 4127 Kebayoran-Jakarta

Sopariah, Indah Yulia (2018) Manajemen penertbitan majalah eMagz melalui Four Step Public Relations: Studi deskriptif tentang Media Internal PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Jalan Let.Jen Mt Haryono Kav. 58-60 Jakarta 12780, Po Box 4127 Kebayoran-Jakarta. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (425kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy

Abstract

INDONESIA Media internal merupakan suatu sarana penyampaian dan penerimaan informasi yang semata-mata bersifat internal. Suatu media internal harus dapat diterima dan dipahami dengan mudah oleh seluruh karyawan serta mampu memenuhi kebutuhan karyawan akan informasi, sehingga dapat menjadi perantara internal yang baik untuk membina hubungan yang harmonis dan memotivasi kinerja karyawan, dengan adanya media internal tentunya karyawan akan mengetahui perkembangan dan berita tentang kemajuan perusahaan. Sisi lain dengan adanya media internal dalam sebuah perusahaan diharapkan agar karyawan mempunyai wawasan dan pengetahuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan data kualitatif melalui studi Deskriptif tentang meneliti Manajemen Media Internal Jasindo melalui Jasindo eMagz untuk mengetahui proses Mendefinisikan Masalah, proses perumusan Perencanan dan Pemrograman, Mengambil Tindakan dan Berkomunikasi, dan Mengevaluasi Program pada media internal melalui Jasindo eMagz. Penelitian ini menggunakan konsep Four Steps PR Process atau yang sering dikenal dengan proses operasional Public Relations pada Manajemen penerbitan Media Internal dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan. Pemikiran Four Steps PR Process ini menjadi dasar untuk menjelaskan manajemen humas yang dilakukan pada suatu program kegiatan humas dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan. Peneliti menggunakan teknik penentuan sampel dengan menggunakan pertimbangan. Pertimbangan ini misalnya orang yang dijadikan narasumber merupakan orang yang dianggap paling tahu dan mengerti tentang apa yang diharapkan peneliti sehingga memudahkan peneliti menjelajahi situasi yang akan diteliti. Hasil penelitian menunjukan bahwa manajemen penerbitan majalah eMagz terbagi dalam empat tahapan 1). Tahapan mendefinisikan masalah yaitu ada tiga diantaranya informasi seputar kegiatan perusahaan, berita konvensional, berita online. 2). Tahapan merencanakan program yaitu ada dua tahap diantaranya konten majalah, sasaran majalah. 3). Tahapan mengambil tindakan dan berkomunikasi yaitu ada tiga tahapan diantaranya menentukan topik, membuat berita, berdiskusi. 4). Tahapan mengevaluasi yaitu ada dua tahapan diantaranya survey, koreksi majalah. ENGLISH Internal media is a means of delivering and receiving information that is solely internal. An internal media that can be accessed and used easily by all employees and able to meet the need for information, can be an internal good to foster harmonious relationships and motivate employee performance, with employees' internal media will be discussed and news about company progress. The other side with the presence of internal media in a company is expected that employees have insight and knowledge. The aim of this research is to produce qualitative data through descriptive study about researching Jasindo internal media management through Jasindo eMagz to find out the process of defining problems, the process of formulating planning and programming, taking actions and communicating, and evaluating programs on internal media through Jasindo eMagz. This study uses the concept of Four Steps PR Process or which is often known as the operational process of Public Relations in the Management of Internal Media publishing in increasing employee motivation. The thought of the Four Steps PR Process is the basis for explaining public relations management conducted in a PR program in increasing employee motivation. Researchers use sample determination techniques using consideration. This consideration is for example the person who is used as the speaker is the person who is considered to know the most and understand what the researcher hopes so that it is easier for researchers to explore the situation to be studied.The results showed that the management of eMagz magazine publishing was divided into four stages 1). Stages define the problem, namely there are three of them about information about company activities, conventional news, online news. 2). The program planning stages are two stages including magazine content, magazine targets. 3). Stages take action and communicate that there are three stages including determining the topic, making news, discussing. 4). The stages of evaluating are two stages including surveys, magazine corrections.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen; majalah; media internal; eMagz; jasindo; for step public relations;
Subjects: Planning, Anaysis, Engineering Design
Planning, Anaysis, Engineering Design > General Publications
Organization an Management of Literatures
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: indah yulia
Date Deposited: 24 Apr 2019 06:32
Last Modified: 24 Apr 2019 06:32
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/19910

Actions (login required)

View Item View Item