Rismalasari Oktapiani, Riska (2019) Penerapan model Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPA materi memahami pentingnya energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi temuan pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam bahwa dalam proses pembelajaran guru menyampaiakan materi dengan menggunakan metode ceramah.dengan pembelajaran seperti itu, menimbulkan kelelahan dan kejenuham bagi siswa, sehingga hasil belajar siswa kurang maksimal dan menyebabkan nilai siswa kurang memenuhi standar KKM, siswa yang memenuhi standar KKM hanya ada sembilan siswa dari 29 siswa. untuk mengatasi masalah tersebut dilakukan proses pembelajaran yang melibatkan siswa belajar secara aktif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | metode pembelajaran; pembelajaran berbasis masalah; aktif kreatif; mengembangkan inkuiri; keterampilan; mengembangkan kemandirian |
Subjects: | Education, Research |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Riska Rismalasari Oktaviani |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 02:44 |
Last Modified: | 02 Jul 2019 02:44 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/21322 |
Actions (login required)
View Item |