Pengaruh model pembelajaran kooperatif Type Match Mine terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa

Nurazizah, Ismy (2018) Pengaruh model pembelajaran kooperatif Type Match Mine terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img] Text
1_COVER.pdf

Download (319kB)
[img] Text
2_ABSTRAK.pdf

Download (215kB)
[img] Text
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (252kB)
[img] Text
4_BAB 1.pdf

Download (446kB)
[img] Text
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB) | Request a copy
[img] Text
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB) | Request a copy
[img] Text
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
8_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB) | Request a copy

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Type Match Mine terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Pembelajaran kooperatif Type Match Mine menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis. tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui; (a) gambaran aktivitas guru dan siswa, (b) perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa, (c)perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa, (d) sikap siswa terhadap pembelajaran matematika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksperimen menggunakan desain kuai eksperimen berbentuk Nonequivalent Xontrol Group Design. populasi dalam penelitian ini adalah kelas VII SMPN 1 Plered yang terdiri dari 11 kelas VII-1 sampai VII-K tahun ajaran 2018/2019. banyak siswa dari kedua kelas yang dijadikan kelas penelitian adalah 35 orang. hasil yang diperoleh yakni: (a) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif type match mine dan siswa yang belajar dengan pembelajaran konvensionak; (b) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif type match mine dan siswa yang belajar dengan pembelajaran konvensional; (c) sikap siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif type match mine memberikan sikap positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: watermark salah
Uncontrolled Keywords: Kooperatif Type Matc mine; Kemampuan Komunikasi Matematis
Subjects: Education, Research
Mathematics
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Ismy Nurazizah
Date Deposited: 04 Jul 2019 06:39
Last Modified: 04 Jul 2019 06:39
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/21395

Actions (login required)

View Item View Item