Nurazizah, Ismy (2018) Pengaruh model pembelajaran kooperatif Type Match Mine terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Text
1_COVER.pdf Download (319kB) |
|
Text
2_ABSTRAK.pdf Download (215kB) |
|
Text
3_DAFTAR ISI.pdf Download (252kB) |
|
Text
4_BAB 1.pdf Download (446kB) |
|
Text
5_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) | Request a copy |
|
Text
6_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) | Request a copy |
|
Text
7_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
8_BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) | Request a copy |
|
Text
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) | Request a copy |
Abstract
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Type Match Mine terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Pembelajaran kooperatif Type Match Mine menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis. tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui; (a) gambaran aktivitas guru dan siswa, (b) perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa, (c)perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa, (d) sikap siswa terhadap pembelajaran matematika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksperimen menggunakan desain kuai eksperimen berbentuk Nonequivalent Xontrol Group Design. populasi dalam penelitian ini adalah kelas VII SMPN 1 Plered yang terdiri dari 11 kelas VII-1 sampai VII-K tahun ajaran 2018/2019. banyak siswa dari kedua kelas yang dijadikan kelas penelitian adalah 35 orang. hasil yang diperoleh yakni: (a) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif type match mine dan siswa yang belajar dengan pembelajaran konvensionak; (b) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif type match mine dan siswa yang belajar dengan pembelajaran konvensional; (c) sikap siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif type match mine memberikan sikap positif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | watermark salah |
Uncontrolled Keywords: | Kooperatif Type Matc mine; Kemampuan Komunikasi Matematis |
Subjects: | Education, Research Mathematics Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ismy Nurazizah |
Date Deposited: | 04 Jul 2019 06:39 |
Last Modified: | 04 Jul 2019 06:39 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/21395 |
Actions (login required)
View Item |