Romlah, Oom (2019) Analisis sistem pelayanan terpadu satu pintu di kantor Pengadilan Agama Bandung Kelas 1A. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (409kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (590kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (849kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (379kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) | Request a copy |
Abstract
Pelayanan Terpadu Satu Pintu merupakan salah satu sistem yang dibuat untuk memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan transparan. Seiring dengan kebutuhan pelayanan masyarakat yang meningkat dari waktu kewaktu. Hal ini secara otomatis akan mendorong pemerintah untuk membuat suatu sistem yang dapat meningkatkan pelayanan yang diberikan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui analisis sistem pelayanan terpadu satu pintu di Pengadilan Agama Bandung Kelas 1A, faktor-faktor penghambat dalam sistem pelayanan terpadu satu pintu dalam mencapai pelayanan yang sederhana, cepat, dan biaya ringan, serta upaya yang dilakukan untuk menangani hambatan-hambatan dalam sistempelayanan terpadu satu pintu diPengadilan Agama Bandung Kelas 1A. Penelitian menggunakan teori Pelayanan Zeitami dikutip Hardiansyah (2002:46) terdapat determinan kualitas pelayanan publik yang dapat dirincikan sebagai berikut : 1) Keandalan (realiability) 2) Ketanggapan (responseveness) 3) Keyakinan (confidence) 4) Empati (emphaty) 5) Berwujud (tangible). Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif yaitu menggunakan gambaran masalah secara sistematis, factual dan akurat mengenai fakta-fakta yang terjadi saat penelitian ini berlangsung. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi pustaka dan studi lapangan dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dari Miles dan Huberman dimana alurnya yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data. Berdasarkan hasil analisis data mengenai sistem pelayanan terpadu satu pintu di Pengadilan Agama Bandung Kelas 1A, menunjukan bahwa Berdasakan hasil penelitian dalam sistem pelayanan sudah baik, namun hal ini harus terus ditingkatkan baik itu dari segi sarana-prasana, SDM, dan kecakapan pegawai sehingga pelayanan publik akan semakin membaik sehingga para pencari keadilan akan merasa puas dengan pelayanan terpadu satu pintu yang diberikan oleh Kantor Pengadilan Agama.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PTSP; Pelayanan; Sistem Pelayanan; Pelayanan Terpadu Satu Pintu; Terpadu Satu Pintu; Pelayanan Pengadilan Agama; Bandung Kelas 1A. |
Subjects: | Office Services > Office Services in Specific Kinds of Enterprises |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Oom Romlah |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 01:54 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 01:54 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/22188 |
Actions (login required)
View Item |