Pengaruh Price Earning Ratio (PER) dan Price to Book Value (PBV) terhadap harga saham pada PT.Indofood Sukses Makmur TBK. periode 2006-2017

Nurbaiduri, Hidzani Asti Rahyuni (2019) Pengaruh Price Earning Ratio (PER) dan Price to Book Value (PBV) terhadap harga saham pada PT.Indofood Sukses Makmur TBK. periode 2006-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
daftar isi.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
3_BAB I.pdf

Download (363kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
4_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (893kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
5_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
6_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
7_bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAPUS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy

Abstract

Price Earning Ratio (PER) adalah rasio yang digunakan untuk menghitung tingkat pengendalian modal yang diinvestasikan pada suatu saham, atau menghitung kemampuan suatu saham dalam menghasilkan laba. Dengan perhitungan semakin tinggi Price Earning Ratio (PER) maka semakin tinggi pula harga saham pada suatu perusahaan. Sedangkan Price to Book Value (PBV) adalah perhitungan atau perbandingan antara market value dengan book value suatu saham. Rasio ini berfungsi untuk melengkapi analisis book value. Jika pada analisis book value investor hanya mengetahui kapasitas per lembar dari nilai saham, pada rasio Price to Book Value (PBV) investor dapat mengetahui langsung sudah berapa kali market value suatu saham dihargai dari book value-nya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Price Earning Ratio (PER) dan Price To Book Value (PBV) terhadap Harga Saham pada PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang dianalisis secara parsial maupun simultan diantaranya analisis regresi sederhana, korelasi sederhana, koefesien determinasi, uji t serta uji F. Adapun sumber data penelitian yang digunakan adalah sumber data sekunder berupa laporan keuangan yang didapat langsung dari web resmi PT.Indofood Sukses Makmur Tbk. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara Price Earning Ratio (PER) terhadap Harga Saham dibuktikan dengan hasil pengujian statistik yaitu thitung < ttabel (-0,317 < 1,812 ) dengan nilai signifikan 0,758. Kemudian Price to Book Value (PBV) pun tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap Harga Saham dibuktikan dengan hasil pengujian statistik yaitu Hal ini memenuhi syarat thitung < ttabel (-1,386 < 1,812 ) dengan nilai signifikan 0,196. Sedangkan secara simultan bahwa Price Earning Ratio (PER) dan Price To Book Value (PBV) pun tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap Harga Saham dengan hasil pengujian statistik fhitung < ftabel (1,410 < 4,26) dengan nilai signifikan 0,293.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Price Earning Ratio (PER); Price To Book Value (PBV); Harga Saham;
Subjects: Accounting
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Hidzani Asti Rahyuni Nurbaiduri
Date Deposited: 06 Aug 2019 03:39
Last Modified: 06 Aug 2019 03:39
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22532

Actions (login required)

View Item View Item