Pengembangan kemampuan kinerja ilmiah siswa pada pemanfaatan berbagai Ekstrak tumbuhan sebagai Indikator Asam Basa

Chimayah, Mihlatal (2019) Pengembangan kemampuan kinerja ilmiah siswa pada pemanfaatan berbagai Ekstrak tumbuhan sebagai Indikator Asam Basa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II-dikonversi.pdf

Download (301kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan kinerja ilmiah siswa pada pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing dalam merancang percobaan, melakukan percobaan, dan mengkomunikasikan. Metode yang digunakan adalah penelitian kelas one shot case study pada kelas XI MIPA SMAN 1 Muaragembong Bekasi yang berjumlah 30 orang. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan kinerja ilmiah siswa dalam merancang percobaan praktikum pada konsep asam basa menggunakan indikator alami mencapai kategori sangat baik dengan persentase rata-rata 87%. Kinerja ilmiah siswa dalam melakukan praktikum pada konsep asam basa menggunakan indikator alami mencapai kategori sangat baik dengan persentase 95%. Tahap kemampuan siswa dalam mengkomunikasikan secara lisan dan tulisan hasil praktikum asam basa menggunakan indikator alami mencapai kategori sangat baik dengan persentase 85%. Pada pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing pada konsep asam basa dan adanya kegiatan praktikum menggunakan bahan alam dapat mengembangkan keterampilan kinerja ilmiah siswa dengan baik. Dengan demikian pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing dapat mengembangkan keterampilan kinerja ilmiah siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Asam basa; ekstrak tumbuhan; inkuiri terbimbing; kinerja ilmiah
Subjects: Chemistry and Allied Science > General Publications of Chemistry
Chemistry and Allied Science > Research and Statistical Methods of Chemistry
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: Mihlatal Chimayah Mihlatal Chimayah
Date Deposited: 07 Aug 2019 06:29
Last Modified: 07 Aug 2019 06:29
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22613

Actions (login required)

View Item View Item