Chimayah, Mihlatal (2019) Pengembangan kemampuan kinerja ilmiah siswa pada pemanfaatan berbagai Ekstrak tumbuhan sebagai Indikator Asam Basa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II-dikonversi.pdf Download (301kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan kinerja ilmiah siswa pada pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing dalam merancang percobaan, melakukan percobaan, dan mengkomunikasikan. Metode yang digunakan adalah penelitian kelas one shot case study pada kelas XI MIPA SMAN 1 Muaragembong Bekasi yang berjumlah 30 orang. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan kinerja ilmiah siswa dalam merancang percobaan praktikum pada konsep asam basa menggunakan indikator alami mencapai kategori sangat baik dengan persentase rata-rata 87%. Kinerja ilmiah siswa dalam melakukan praktikum pada konsep asam basa menggunakan indikator alami mencapai kategori sangat baik dengan persentase 95%. Tahap kemampuan siswa dalam mengkomunikasikan secara lisan dan tulisan hasil praktikum asam basa menggunakan indikator alami mencapai kategori sangat baik dengan persentase 85%. Pada pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing pada konsep asam basa dan adanya kegiatan praktikum menggunakan bahan alam dapat mengembangkan keterampilan kinerja ilmiah siswa dengan baik. Dengan demikian pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing dapat mengembangkan keterampilan kinerja ilmiah siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Asam basa; ekstrak tumbuhan; inkuiri terbimbing; kinerja ilmiah |
Subjects: | Chemistry and Allied Science > General Publications of Chemistry Chemistry and Allied Science > Research and Statistical Methods of Chemistry |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mihlatal Chimayah Mihlatal Chimayah |
Date Deposited: | 07 Aug 2019 06:29 |
Last Modified: | 07 Aug 2019 06:29 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/22613 |
Actions (login required)
View Item |