Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Perusahaan Umum (Perum) Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) Kota Bandung Tahun 2017

Hidayat, Denis (2019) Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Perusahaan Umum (Perum) Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) Kota Bandung Tahun 2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (592kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (993kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy

Abstract

Pelayanan dalam bentuk jasa yang diberikan oleh pemerintah diantaranya penyediaan alat transportasi yang maksimal, sehingga memuaskan masyarakat. Pelayanan ini dilakukan oleh hampir setiap Kabupaten/Kota dalam penyediaan alat transportasi tersebut termasuk pemerintah Kota Bandung yang merupakan kota metropolitan ke dua setelah Jakarta. Damri sebagai Perusahaan Jasa milik pemerintah berbentuk Bis Kota, diharapkan dapat mendukung kebijakan pemerintah dalam membangun perekonomian daerah. Selain itu Damri diharapkan dapat menanggulangi kemacetan dengan menyerap pengguna transportasi pribadi ke transportasi umum. Tujuan yang dilakukan oleh peneliti ini adalah Untuk mengetahui upaya Perum Damri Kota Bandung dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi Perum Damri Kota Bandung dalam meningkatkan pelayanan publik. Penulis menggunakan teori Menurut Zeithaml dan Bitner dalam buku Fandy Tjiptono (2002:70) indikator atau dimensi pelayanan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan adalah Bukti Langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), yaitu keinginan para staf untuk membantu para pelanggan dan memberikan pelayanan dengan tanggap, jaminan (assurance), empati (emphaty). Metode penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara pada pegawai perum Damri Kota Bandung dan masyarakat berjumlah 9 responden dab studi pustaka. Teknik pengumpulan data menggunakan trianggulasi untuk mengolah baik itu data, wawancara dan observasi. Hal yang paling berpengaruh dalam peningkatan kualitas pelayanan publik Perum DAMRI Kota Bandung yakni bukti fisik dan kemampuan pegawai sudah cukup baik, daya tanggap, empati dan jaminan sudah cukup baik akan tetapi masih perlu adanya evaluasi dan pengawasan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Jasa; Kualitas Pelayanan; Bukti Langsung.
Subjects: Administration of Economy > Departments of Transportation
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Denis Hidayat
Date Deposited: 09 Aug 2019 07:37
Last Modified: 09 Aug 2019 07:37
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22771

Actions (login required)

View Item View Item