Analisis anggaran penjualan pada tahun 2011-2015 di Perum Perhutani Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Komersial Kayu III Jawa Barat dan Banten

Aulia, Vina Fitri (2017) Analisis anggaran penjualan pada tahun 2011-2015 di Perum Perhutani Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Komersial Kayu III Jawa Barat dan Banten. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (517kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB)
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)

Abstract

Anggaran dapat diartikan sebagai pernyataan mengenai estimasi kinerja yang hendak dicapai selama periode waktu tertentu dalam ukuran finansial. Berhasil tidaknya suatu perusahaan tergantung pada keberhasilan bagian pemasaran dalam meningkatkan penjualan. Namun adanya anggaran penjualan yang tidak terealisasi disebabkan oleh adanya asumsi yang digunakan kurang representatif. Anggaran penjualan diharapkan dapat meningkatkan pendapatan perusahaan, sehingga harta milik perusahaan dapat diamankan dan keandalan data akuntansinya dapat dipercaya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hasil penjualan pada tahun 20112015, strategi yang dilakukan perusahaan dalam faktor pemasaran, faktor keuangan, faktor ekonomis, dan faktor kebijakan perusahaan, serta hasil analisis anggaran penjualan pada tahun 2011-2015 dengan menggunakan analisis SWOT di Perum Perhutani Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Komersial Kayu III Jawa Barat dan Banten. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Jenis data yang digunakan data kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Anggaran Penjualan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya: Pemasaran, Keuangan, Ekonomis, Kebijakan Perusahaan, Pengembangan Penduduk, Kondisi politik, Sosial, Budaya, Pertahanan dan Keamanan dan Teknis Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa hasil penjualan pada tahun 2012, 2013 dan 2015 mengalami penurunan yang diakibatkan oleh kurangnya minat pasar, persaingan, faktor cuaca, terbatasnya persediaan bahan baku, adanya eksploitasi serta tidak siapnya pasar dalam pembelian sistem online. Meskipun demikian, penjualan kayu tetap memberikan kontribusi yang besar terhadap pendapatan Perum Perhutani sebesar 80%. Koordinasi dan pengawasan yang baik antara perusahaan dengan bagian produksi menjadi penunjang keberhasilan penjualan pada tahun 2011 dan 2014. Dengan demikian, para penyususn anggaran lebih objektif melihat estimasi di masa yang akan datang dengan tetap mengevaluasi asumsi-asumsi dari tahun sebelumnya. Kata kunci : Anggaran, Penjualan, Anggaran Penjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Anggaran; Penjualan; Anggaran Penjualan
Subjects: Administration of Economy > Administration of Agriculture
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Rizal Mohamad Sihabudin
Date Deposited: 13 Aug 2019 01:54
Last Modified: 13 Aug 2019 01:54
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/22836

Actions (login required)

View Item View Item