Pengaruh lingkungan kerja, motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada Cabang Dinas Energi Sumber Daya Mineral Wilayah IV Bandung

Halipah, Selda Nur (2019) Pengaruh lingkungan kerja, motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada Cabang Dinas Energi Sumber Daya Mineral Wilayah IV Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (448kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (865kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (900kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan adalah untuk mengetahui apakah variabel independen yaitu lingkungan kerja memiliki pengaruh terhadap variabel dependen yaitu kinerja pegawai, apakah motivasi kerja memiliki pengaruh kinerja pegawai dan juga disiplin kerja memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawa pada Cabang Dinas Energi Sumber Daya Mineral Wilayah IV Bandung. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan analisis statistik yaitu analisis statistik asosiatif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder (kuesioner). Adapun instrument penelitian dengan uji validitas dan uji realibilitas. Sedangkan pengujian hipotesisnya menggunakan korelasi, uji linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Dengan menggunakan responden yang berjumlah 35 orang pegawai Cabang Dinas Energi Sumber Daya Mineral Wilayah IV Bandung. Variabel penelitian ini adalah lingkungan kerja X1, motivasi kerja sebagai X2, disiplin kerja sebagai X3 serta kinerja pegawai sebagai variabel Y. Hasil penelitian menunjukan bahwa lingkungan kerja (X1) tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai signifikansi 0,291 > 0,05 dan nilai t hitung 1,074 < t tabel 2,040. Motivasi kerja (X2) berpengaruh posiitif dan signifikan terhadap kinerja kinerja pegawai dengan nilai signifikansi 0,036 < 0,05 dan nilai t hitung 2,196 > 2,040 . disiplin kerja (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 dan nilai t hitung 3, 593 > 2,040. Dan secara simultan lingkungan kerja, motivasi kerja dan disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 20, 318 > F tabel 2,89. Besarnya pengaruh lingkungan kerja, motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai berdasarkan nilai koefisien determinasi adalah sebesar 0,663 Artinya variabel independen (lingkungan kerja, motivasi kerja dan disiplin kerja) menunjukan pengaruh yang sedang terhadap kinerja pegawai, sedangkan sisanya sebesar 33,7% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel yang diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan kerja; Motivasi kerja; Disiplin kerja; Kinerja Pegawai
Subjects: General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: selda nur halipah
Date Deposited: 15 Oct 2019 01:57
Last Modified: 15 Oct 2019 01:57
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/23305

Actions (login required)

View Item View Item