Kinanti, Sri (2019) Pengaruh kualitas pelayanan dan variasi produk terhadap keputusan pembelian Ramen Rajuri cabang Jatinangor: Studi pada konsumen Ramen Bajuri cabang Jatinangor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (274kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) | Request a copy |
Abstract
Ramen Bajuri adalah salah satu tempat yang menawarkan menu ramen khas Jepang dengan berbagai macam pilihan menu baik itu makanan, minuman, topping, maupun kuah. Salah satu tempat yang menawarkan makanan khas jepang tersebut salah satunya di Jatinangor, tepatnya di Jalan Sukawening, Hegarmanah, Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh daru kualitas pelayanan dan variasi produk terhadap keputusan pembelian baik secara parsial (satu persatu) maupun secara simultan (bersama-sama). Untuk Kualitas Pelayanan, peneliti menggunakan teori Tjiptono dan Gregorius (2007:121) sedangkan untuk variasi produk, peneliti menggunakan teori dari Kotler (2009:72). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriftif, dan verifikatif dengan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan angket. Teknik pengambilan sampel menggunakan penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan non probability sampling. Yang peneliti ambil dengan menggunakan teknik simple random sampling yaitu pengambilan sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu sehingga pengambilan respondennya berjumlah 100 responden. Teknik pengolahan datanya berupa uji deskriptif, uji korelasi, regresi linier berganda pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji f, dan koefisien determinasi (R^2). Hasil analisis menggunakan regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Variasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian. Hasil analisis menggunakan uji t menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Variasi Produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian. Dimana Kualitas Pelayanan sebagai variabel X1 mempunyai nilai t_hitung yaitu sebesar 2.173 signifikansi sebesar 0,032 < 0,005, Variasi Produk sebagai variabel X2 mempunyai nilai t_hitung yaitu sebesar 5.266 signifikansi sebesar 0,000 < 0,005. Dan dari hasil analisis uji F menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Variasi Produk berpengaruh dengan nilai F_hitung = 30.242 dengan signifikansi sebesar 0,000 terhadap Keputusan Pembelian. Hasil perhitungan Koefisien Determinasi menghasilkan R^2 sebesar 0,384 atau sebesar 38,4 %. Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel independen (variabel x) yaitu kualitas pelayanan dan variasi produk, dan dependen (variabel y) keputusan pembelian sebesar 38,4 %. Sedangkan sisanya 61,6 % dipengaruhi faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan; Variasi Produk; Keputusan Pembelian; |
Subjects: | General Management General Management > Market Research, Market Analysis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | sri kinanti |
Date Deposited: | 26 Sep 2019 03:06 |
Last Modified: | 26 Sep 2019 03:06 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/24389 |
Actions (login required)
View Item |