Kepuasan masyarakat dalam pelayanan E-KTP di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kota Cimahi

Tarsiti, Novi Astuti (2019) Kepuasan masyarakat dalam pelayanan E-KTP di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kota Cimahi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (1_COVER)
1_cover.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (2_ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (3_DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text (4_BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (280kB) | Preview
[img] Text (5_BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text (6_BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text (7_BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text (8_BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB) | Request a copy
[img] Text (9_DAFTAR ISI)
9_daftar isi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kepuasan Masyarakat dalam Pelayanan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kota Cimahi, yang dilihat dari indikator kepuasan masyarakat yaitu dari sisi Keberadaan Pelayanan (Availability Of Service), Ketanggapan Pelayanan (Responsiveness Of Service), Ketepatan Waktu Pelayanan (Timesliness Of Service), Profesionalisme pelayanan (Professionalism Of Service), Kepuasan Keseluruhan dengan Pelayanan (Over all Satisfaction With Service), dan dilihat juga dari indikator kualitas pelayanan yaitu dari sisi Bukti Fisik (Tangible), Kehandalan (Reability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Empati (Emphaty). Metode ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan dan mendeskripsikan peristiwa maupun fenomena yang terjadi di lapangan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kepuasan Masyarakat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kota Cimahi dari sisi indikator kepuasan masyarakat dan Kualitas Pelayanan sudah berjalan dengan optimal sehingga masyarakatpun merasakan kepuasan. Namun ada beberapa indikator yang belum berjalan sesuai dengan harapan masyarakat, antara lain fasilitas di DISDUKCAPIL Pemerintah Kota Cimahi kurang memadai sehingga masyarakat tidak merasakan kenyamanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Masyarakat;Pelayanan Publik
Subjects: Public Administration > Public Administration in Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Novi Astuti Tarsiti
Date Deposited: 23 Oct 2019 02:51
Last Modified: 23 Oct 2019 02:51
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/25875

Actions (login required)

View Item View Item