Tarsiti, Novi Astuti (2019) Kepuasan masyarakat dalam pelayanan E-KTP di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kota Cimahi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (1_COVER)
1_cover.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text (2_ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text (3_DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text (4_BAB I)
4_bab 1.pdf Download (280kB) | Preview |
|
Text (5_BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) | Request a copy |
||
Text (6_BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) | Request a copy |
||
Text (7_BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) | Request a copy |
||
Text (8_BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) | Request a copy |
||
Text (9_DAFTAR ISI)
9_daftar isi.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kepuasan Masyarakat dalam Pelayanan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kota Cimahi, yang dilihat dari indikator kepuasan masyarakat yaitu dari sisi Keberadaan Pelayanan (Availability Of Service), Ketanggapan Pelayanan (Responsiveness Of Service), Ketepatan Waktu Pelayanan (Timesliness Of Service), Profesionalisme pelayanan (Professionalism Of Service), Kepuasan Keseluruhan dengan Pelayanan (Over all Satisfaction With Service), dan dilihat juga dari indikator kualitas pelayanan yaitu dari sisi Bukti Fisik (Tangible), Kehandalan (Reability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Empati (Emphaty). Metode ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan dan mendeskripsikan peristiwa maupun fenomena yang terjadi di lapangan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kepuasan Masyarakat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kota Cimahi dari sisi indikator kepuasan masyarakat dan Kualitas Pelayanan sudah berjalan dengan optimal sehingga masyarakatpun merasakan kepuasan. Namun ada beberapa indikator yang belum berjalan sesuai dengan harapan masyarakat, antara lain fasilitas di DISDUKCAPIL Pemerintah Kota Cimahi kurang memadai sehingga masyarakat tidak merasakan kenyamanan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Masyarakat;Pelayanan Publik |
Subjects: | Public Administration > Public Administration in Indonesia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Novi Astuti Tarsiti |
Date Deposited: | 23 Oct 2019 02:51 |
Last Modified: | 23 Oct 2019 02:51 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/25875 |
Actions (login required)
View Item |