Firdaus, Yulyani (2019) Penerapan Model Connected Mathematics Task berbantuan web untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (592kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5-bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (612kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (683kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) | Request a copy |
Abstract
Materi dalam matematika memiliki keterkaitan antara satu unit dengan unit lain, karenanya kemampuan seseorang dalam mengkoneksikan antar unit diperlukan dalam memecahkan persoalan. Agar kemampuan koneksi matematis siswa meningkat maka diperlukan suatu model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan koneksi siswa salah satunya yaitu model Connected Mathematics Task. Penelitian bertujuan (1) untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa menggunakan model Connected Mathematics Task dengan pemanfaatan web dan model konvensional, (2) untuk mengetahui peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran model Connected Mathematics Task dengan pemanfaatan web lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional dan (3) untuk mengetahui respon siswa terhadap model Connected Mathematics Task dalam pembelajaran matematika. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah kuasi eksperimen. Populasi dan sampel yang dipilih dalam penelitian adalah siswa kelas VII sebanyak dua kelas dipilih secara acak. Instrumen yang digunakan berupa tes uraian dan skala sikap. Berdasarkan hasil analisis diperoleh kesimpulan : Terdapat peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran model Connected Mathematics Task dengan pemanfaatan web dengan model konvensional, Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran model Connected Mathematics Task dengan pemanfaatan web lebih baik daripada pembelajaran model konvensional, dan respon siswa positif terhadap model Connected Mathematics Task dalam pembelajaran matematika.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Koneksi Matematis; Connected Mathematics Task; Web |
Subjects: | Education > Miscellany of Education Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | yulyani firdaus |
Date Deposited: | 04 Nov 2019 07:01 |
Last Modified: | 07 Nov 2019 01:13 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26181 |
Actions (login required)
View Item |