Peningkatan kemampuan penalaran matematis dan self concept siswa melalui model Logan Avenue Probem Solving Heuristik

Ambarwati, Dela (2019) Peningkatan kemampuan penalaran matematis dan self concept siswa melalui model Logan Avenue Probem Solving Heuristik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (550kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen tentang peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa dan self concept siswa, salah satunya melalui Model Pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS) Heuristik. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui: (a) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (b) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS) Heuristik, (c) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang menggunakan Logan Avenue Problem Solving (LAPS) Heuristik lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (d) Peningkatan self concept siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan Logan Avenue Problem Solving (LAPS) Heuristik lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen. Sampel dari penelitian ini yaitu siswa kelas VIII-A dan VIII-H SMPN 1 Cileunyi Kabupaten Bandung. Data yang diperoleh menggunakan instrumen penelitian berupa tes dan nontes. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data n-gain menggunakan uji-t independent diperoleh: (a) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional berkategori rendah, (b) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS) Heuristik berkategori sedang, (c) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang menggunakan Logan Avenue Problem Solving (LAPS) Heuristik lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (d) Peningkatan self concept siswa yang menggunakan pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS) Heuristik tidak lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Penalaran Matematis; Model Pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS) Heuristik; Self Concept.
Subjects: Education > Research and Statistical Methods
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Dela Ambarwati
Date Deposited: 04 Nov 2019 07:42
Last Modified: 04 Nov 2019 07:42
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/26554

Actions (login required)

View Item View Item