Karlina, Elin (2019) Penerapan Direct Instruction (DI) berbasis 3 Dimension Pageflip Professional untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis dan Self-Directed Learning siswa: Penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VII SMPN 46 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (532kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Repository staff only Download (611kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemahman matematis siswa yang didukung oleh hasil studi pendahuluan terhadap siswa kelas VII di salah satu Sekolah Menengah Pertama Kota Bandung. Salah satu cara untuk membantu meningkatkan kemampuan pemahaman matematis adalah dengan menerapkan pembelajaran berbasis 3 dimension pageflip professional. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen, dengan sampel penelitian adalah kelas VII-F dan VII-I. Data yang digunakan adalah data tes dan nontes. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh: (a) pencapaian kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan pembelajaran 3 dimension pageflip professional lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (b) peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan pembelajaran 3 dimension pageflip professional lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (c) peningkatan self-directed learning siswa yang menggunakan pembelajaran 3 dimension pageflip professional lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Berbasis 3 Dimension Pageflip Professional; Kemampuan Pemahaman Matematis; Self-Directed Learning |
Subjects: | Systems > Computer Modeling and Simulation Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Elin Karlina |
Date Deposited: | 31 Oct 2019 02:56 |
Last Modified: | 31 Oct 2019 02:56 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26595 |
Actions (login required)
View Item |