Fauzi, Rifki Ahmad (2019) Pengaruh pembelajaran Socrates berbantuan Fx calkulus problem solver terhadap kemampuan berpikir kritis matematis dan self regulated learning: Penelitian eksperimen di SMA Karyabudi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (552kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (707kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan Teknologi Informasi (TI) dalam pendidikan membuat pembelajaran beralih dari kegiatan menghafal pada kegiatan menganalisis, penggunaan pembelajaran yang tepat sangat berpengaruh terhadap hasil capaian siswa, perlu adanya kombinasi yang baik antara pembelajaran dengan TI yang disebut pembelajaran modern. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui pengaruh pembelajaran Socrates berbantuan Fx calculus Problem Solver terhadap kemampuan berpikir kritis matematis dan Self Regulated Learning. Penelitian ini dilakukan pada salah satu SMA swasta di Bandung di kelas XI dengan jumlah 2 sampel kelas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen yaitu Pre Eksperimen dengan desain intact group comparism. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh baik yang diberikan oleh pembelajaran Socrates berbantuan Fx calculus problem solver terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa (2) terdapat pengaruh baik yang diberikan oleh pembelajaran Socrates berbantuan Fx calculus problem solver terhadap self regulated learning,(3) terdapat beberapa kesulitan siswa dalam berpikir kritis matematis pada beberapa indikator, yaitu indikator kemampuan menggeneralisasi dan kemampuan mengidentifikasi relevansi. Berdasarkan hasil tersebut menunjukan kombinasi pembelajaran modern mampu menghasilkan pengaruh yang baik terhadap pencapain kemampuan siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Modern; Berpikir Kritis Matematis; Self Regulated Learning |
Subjects: | Education > Research and Statistical Methods |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | rifki ahmad fauzi |
Date Deposited: | 07 Nov 2019 06:29 |
Last Modified: | 07 Nov 2019 06:29 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26914 |
Actions (login required)
View Item |