Saripah, Nining (2018) Pemberian pengayaan kepada siswa SMP kelas IX dalam menyelesaikan permasalahan matematika tingkat tinggi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (633kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (651kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) | Request a copy |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah kecepatan setiap peserta didik dalam pencapaian kompetensi tidak sama, maka dlaam pembelajaran terjadi perbedaan kecepatan belajar anatar peserta didik yang pandai dengan yang kurang pandai. Sementara pembelajaran berbasis kompetensi mengharuskan pencapaian ketuntasan dalam pencapaian kompetensi untuk seluruh kompetensi dasar secara perorangan. Implikasi dari prinsip tersebut mengharuskan dilaksanakannya program pengayaan bagi siswa yang belum tuntas. Program pengayaan ini nantinya sangatlah penting bagi guru untuk mengetahui perkembangan peserta didik serta peningkatan mutu pendidikan pada umumnya. Untuk itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian terkait bagaimana pelakasanakan program pengayaan untuk menyelesaikan permasalahan daya matematis tingkat tinggi siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan mengambil latar di SMP Negeri 1 Sukasari. Penyajian data phasil penelitiannya dipaparkan dalam bentuk uraian deskripsi. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara serta dokumentasi. Teknis analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir daya matematis tingkat tinggi siswa sebelum dilakukan pengayaan, (2) Terdapat perbedaan daya matematis siswa sesduah dilaksanakan pengayaan, (3) terdapat hambatan dan kesulitan daam menyelesaikan soal daya matematis tingkat tinglat tinggi. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa melalui program pengayaan dapat meningkatkan kemampuan berpikir daya atematis siswa dalam menyelesaikan soal daya matematis tingkat tinggi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengayaan;Berpikir Daya Matematis Tingkat Tinggi |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | nining saripah |
Date Deposited: | 08 Nov 2019 07:54 |
Last Modified: | 08 Nov 2019 07:54 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/27035 |
Actions (login required)
View Item |