Sosialisasi pelayanan masyarakat PT. PLN melalui PLN Mobile

Azis, Muhamad (2019) Sosialisasi pelayanan masyarakat PT. PLN melalui PLN Mobile. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (924kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (800kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB) | Request a copy

Abstract

Era modern saat ini merupakan jaman dimana teknologi semakin hari semakin berkembang dan berdampak kepada kehidupan masyarakat. PT. PLN (Persero) merupakan salah satu perusahaan yang memanfaatkan teknologi untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Humas PT. PLN (Persero) adalah dengan membentuk Kontak Center PLN yang berfungsi sebagai media untuk kegiatan sosialisasi pelayanan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tahap analisis lingkungan yang dilakukan oleh Humas PT. PLN (Persero), tahap perencanaan, tahap uji program, tahap implementasi program dan tahap evaluasi yang dilakukan oleh Humas PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dalam melakukan kegiatan sosialisasi terkait pelayanan masyarakat yang dilakukan melalui PLN Mobile. Penelitian ini menggunakan model SMART yang dikemukakan oleh Ledingham. Model tersebut menjelaskan mengenai hubungan organisasi dengan publiknya. Metode dari penelitian ini adalah analisis deskriptif yang menjelaskan mengenai fenomena yang terjadi di masyarakat. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah konstruktivisme. Paradigma ini menjelaskan tentang suatu realita sebagai sebuah konstruksi sosial untuk memahami sebuah informasi yang diungkapkan oleh informan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan sosialisasi pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat memiliki lima tahapan, yaitu 1) Analisis lingkungan, dimana tahapan ini berfungsi untuk mencari informasi. 2) Perencanaan, dimana meliputi tujuan dan sasaran kegiatan. 3) Uji program, sebelum program tersebut dilaksanakan kepada masyarakat. 4) Implementasi program atau pelaksanaan kegiatan. 5) Evaluasi, yang berfungsi untuk menilai keberhasilan dari kegiatan sosialisasi tersebut. Hasilnya, Humas PT. PLN (Persero) sudah berhasil dalam melakukan kegiatan sosialisasi pelayanan masyarakat melalui PLN Mobile. Peneliti menyadari bahwa penelitian ini masih jauh dari kata sempurna, oleh karena itu semoga penelitian ini dapat bermanfaat bagi masa mendatang sehingga penelitian selanjutnya dapat lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sosialisasi; Pelayanan masyarakat; PLN Mobile
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Office Services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Muhamad Azis
Date Deposited: 14 Nov 2019 07:25
Last Modified: 14 Nov 2019 07:25
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/27303

Actions (login required)

View Item View Item