Pengaruh Kredibilitas Customer Service terhadap Kepuasan Nasabah pada Produk Tabungan (Studi Eksplanatori terhadap Nasabah pada Produk Tabungan Britama Umum Bank BRI Kanca A.H Nasution Bandung)

Liana Indriani, Liana (1211406048) (2015) Pengaruh Kredibilitas Customer Service terhadap Kepuasan Nasabah pada Produk Tabungan (Studi Eksplanatori terhadap Nasabah pada Produk Tabungan Britama Umum Bank BRI Kanca A.H Nasution Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (646kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)

Abstract

Dunia perbankan memiliki hubungan yang erat dengan nasabahnya, karena hubungan keduanya merupakan satu kesatuan dan saling membutuhkan diantara keduanya, oleh sebab itu bank yang merupakan bidang usaha bertujuan untuk memberikan pelayanan financial kepada masyarakat dan mempermudah sisi financial masyarakat. Perbankan yang bergerak di bidang jasa dan inovasi untuk menghasilkan berbagai layanan, disini bank harus menyadari tugas utama bank yaitu memenuhi kebutuhan nasabah-nasabahnya dan berusaha memuaskannya sehingga terjalinnya hubungan yang baik diantara kedua belah pihak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana pengaruh kredibilitas customer service dilihat dari tiga dimensi yaitu keahlian, keterpercayaan dan daya tarik terhadap kepuasan nasabah pada produk tabungan BritAma Umum Bank BRI Kanca A.H Nasution Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksplanatori atau eksplanasi bertujuan untuk menjelaskan hubungan antara dua atau lebih gejala atau variabel, jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah nasabah produk tabungan BritAma Umum Bank BRI Kanca A.H Nasution Bandung. Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan dengan kuesioner, wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis korelasi product moment dan analisis regresi sederhana. Pengujian hipotesisnya menggunakan uji t dan koefisien determinan. Hasil penelitian menyatakan, hipotesis diterima karena nilai thitung lebih besar dari ttabel Artinya ada pengaruh signifikan antara kredibilitas customer service dengan kepuasan nasabah dengan dilihat dari ketiga dimensi keahlian, keterpercayaan dan daya tarik. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa nilai R square sebesar sebesar 0,529 atau 52,9%. Hal ini berarti bahwa pengaruh variabel kredibilitas customer service Bank BRI Kanca A.H Nasution Bandung terhadap kepuasan nasabah produk tabungan BritAma Umum sebesar 52,9% sedangkan sisanya 47,1% dipengaruhi variabel diluar penelitian Kesimpulannya teori yang diterapkan dalam penelitian ini terbukti yaitu seorang di mungkinkan lebih mudah di bujuk (di persuasi) jika sumber-sumber persuasinya (bisa komunikator itu sendiri) memiliki kredibilitas yang cukup, selain itu dengan mendapatkan informasi dari customer service yang kredibel maka akan menghasilkan efek kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas, Customer Service, Kepuasan Nasabah, Tabungan
Subjects: Financial Economics, Finance > Banking Services
Financial Economics, Finance > Saving Banks
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: miss yuni da'wah
Date Deposited: 01 Feb 2017 03:59
Last Modified: 10 Feb 2017 11:22
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/2830

Actions (login required)

View Item View Item