Pengaruh current ratio dan debt to equity ratio terhadap return on equity: Studi pada perusahaan manufaktur sub sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017

Ningsih, Kakah Sari (2019) Pengaruh current ratio dan debt to equity ratio terhadap return on equity: Studi pada perusahaan manufaktur sub sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (740kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menguji pengaruh Current Ratio dan Debt to Equity Ratio terhadap Return On Equity pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Tekstil dan Garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2017. Dalam penelitian ini teknik sampling yang digunakan yaitu non probability sampling dengan teknik purposive sampling dan sampel yang digunakan oleh peneliti sebanyak 10 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif yang dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandasan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti populasi atau sampel tertentu, teknik pengambilan sampel pada umumnya dilakukan secara random. Berdasarkan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji parsial (uji-t), dapat disimpulkan bahwa Current Ratio dan Debt to Equity tidak terdapat pengaruh terhadap Return On Equity pada perusahaan manufaktur sub sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2017. Berdasarkan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji simultan (uji-f), dapat disimpulkan bahwa Current Ratio dan Debt to Equity terdapat pengaruh secara simultan terhadap Return On Equity pada perusahaan Manufaktur Sub Sektor Tekstil dan Garmen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2017. Serta berdasarkan koefisien determinasi dengan menggunakan Fixed Effect yang diukur dari R-Squared menunjukkan bahwa Current Ratio dan Debt to Equity Ratio memiliki pengaruh terhadap Return On Equity pada perusahaan Manufaktur Sub Sektor Tekstil dan Garmen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2017.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Current Ratio (CR); Debt to Equity Ratio (DER); Return On Equity (ROE);
Subjects: General Management > Management for Enterprises
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Kakah Sari Ningsih
Date Deposited: 23 Jan 2020 03:33
Last Modified: 23 Jan 2020 03:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/28894

Actions (login required)

View Item View Item