Pengaruh experiental marketing, store atmosphere dan store image terhadap kepuasan pelanggan: Studi pada pelanggan Jigoku Ramen Bandung

Handayani, Sartika Putri (2017) Pengaruh experiental marketing, store atmosphere dan store image terhadap kepuasan pelanggan: Studi pada pelanggan Jigoku Ramen Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (890kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)

Abstract

Industri kuliner memiliki kontribusi terbesar terhadap Produk DomestikBruto (PDB) sektor ekonomi kreatif, maka banyak bisnis kuliner yang berkembang pesat khususnya di Kota Bandung sehingga setiap pelaku bisnis menerapkan berbagai strategi dan ide kreatif guna mencapai kepuasan pelanggan. Berdasarkan latar belakang tersebut, studi ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh positif experiental marketing terhadap kepuasan pelanggan, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh positif store atmosphere terhadap kepuasan pelanggan, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh positif store image terhadap kepuasan pelanggan, serta untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh experiental marketing, store atmosphere, dan store image terhadap kepuasan pelangan. Objek penelitian ini adalah Pelanggan Jigoku Ramen Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik probability sampling dengan tipe simple random sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, jumlah sampel yang diteliti adalah sebanyak 100 responden pelanggan Jigoku Ramen Bandung. Data dianalisis dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, Uji Korelasi, Analisi Regresi Linear Berganda, Uji t (parsial), Uji F (simultan) dan R-Square pengolahan data di bantu dengan program SPSS 23 untuk mengetahui hasil dari setiap pengukuran. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Experiental Marketing berpengaruh secara positif terhadap kepuasan Pelanggan pada pelanggan Jigoku Ramen Bandung. Dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel yakni 2,698>1,661; (2) Store Atmosphere berpengaruh secara positif terhadap kepuasan Pelanggan pada pelanggan Jigoku Ramen Bandung. dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel yakni (4,517 > 1,661); (3) Store Image berpengaruh secara positif terhadap kepuasan Pelanggan pada pelanggan Jigoku Ramen Bandung. dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel yakni (4,411 > 1,661); (4) Experiental marketing, store atmosphere, dan store image berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan Jigoku Ramen Bandung. Hal ini dibuktikan dengan F hitung >F tabel (37,751 > 2,70). Dari hasil uji koefisien determinasi didapatkan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,541 yang berarti seluruh variabel bebas mempunyai kontribusi sebesar 54,1% terhadap pelanggan Jigoku Ramen. Sisanya sebesar 45,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Experiental marketing; store atmosphere; store image; Kepuasan pelanggan
Subjects: General Management > Research and Development Management (R and D)
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ilham Nurfauzi
Date Deposited: 23 Jan 2020 01:52
Last Modified: 23 Jan 2020 01:52
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/28966

Actions (login required)

View Item View Item