Nurnina, Dewi (2017) Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa melalui model pembelajaran take and give dan artikulasi: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMPN 2 Cileunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (598kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang terdapat perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa melalui model pembelajaran take and give, artikulasi dan pembelajaran konvensional. Metode yang yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Data diperoleh melalui instrumen tes dan non tes. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh hasil: (a) Aktivitas guru dan siswa secara keseluruhan sudah terlaksana dengan baik; (b) Kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran take and give dikategorikan cukup baik; (c) Kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran artikulasi dikategorikan cukup baik; (d) Kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional dikategorikan rendah; (e) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa pada ketiga kelas, dengan urutan dari yang terbaik yaitu model pembelajaran take and give, artikulasi dan pembelajaran konvensional; (f) Sikap siswa terhadap model pembelajaran take and give dan artikulasi secara umum merespon positif. Dengan demikian, dapat dikatakan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran take and give lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran artikulasi dan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Take and Give; Model Pembelajaran Artikulasi; Representasi Matematis. |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rizal Mohamad Sihabudin |
Date Deposited: | 19 Feb 2020 02:49 |
Last Modified: | 19 Feb 2020 02:49 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/29650 |
Actions (login required)
View Item |