Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa melalui model pembelajaran take and give dan artikulasi: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMPN 2 Cileunyi

Nurnina, Dewi (2017) Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa melalui model pembelajaran take and give dan artikulasi: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMPN 2 Cileunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (598kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang terdapat perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa melalui model pembelajaran take and give, artikulasi dan pembelajaran konvensional. Metode yang yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Data diperoleh melalui instrumen tes dan non tes. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh hasil: (a) Aktivitas guru dan siswa secara keseluruhan sudah terlaksana dengan baik; (b) Kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran take and give dikategorikan cukup baik; (c) Kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran artikulasi dikategorikan cukup baik; (d) Kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional dikategorikan rendah; (e) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa pada ketiga kelas, dengan urutan dari yang terbaik yaitu model pembelajaran take and give, artikulasi dan pembelajaran konvensional; (f) Sikap siswa terhadap model pembelajaran take and give dan artikulasi secara umum merespon positif. Dengan demikian, dapat dikatakan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran take and give lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran artikulasi dan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Take and Give; Model Pembelajaran Artikulasi; Representasi Matematis.
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Rizal Mohamad Sihabudin
Date Deposited: 19 Feb 2020 02:49
Last Modified: 19 Feb 2020 02:49
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/29650

Actions (login required)

View Item View Item