Hubungan Program Promosi “Discount Biaya Pendidikan” dengan Keputusan Memilih AMIK-AKUBANK Syariah Al Ma’soem (Studi Korelasi pada Mahasiswa Angkatan 2014 di AMIK AKUBANK Syariah Al Ma’soem Rancaekek)

Syifaullinnas, Syifaullinnas (1210406057) (2014) Hubungan Program Promosi “Discount Biaya Pendidikan” dengan Keputusan Memilih AMIK-AKUBANK Syariah Al Ma’soem (Studi Korelasi pada Mahasiswa Angkatan 2014 di AMIK AKUBANK Syariah Al Ma’soem Rancaekek). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (793kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)

Abstract

Setiap menjelang tahun ajaran baru banyak perguruan tinggi yang melakukan program promosi untuk meningkatkan jumlah mahasiswa, salah satunya AMIK-AKUBANK Syariah Al Ma’soem. Banyak perguruan tinggi swasta (PTS) mengalami penurunan jumlah mahasiswa baru akibat membengkaknya program studi di perguruan tinggi negeri (PTN). Namun pada AMIK-AKUBANK Syariah Al-Ma`soem jumlah mahasiswa tetap bertambah. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan tujuan komunikasi, media komunikasi, pengiriman pesan dan “pengaruh yang diharapkan” dalam program promosi “diskon biaya pendidikan” dengan keputusan memilih AMIK-AKUBANK Syariah Al Ma’soem. Penelitian ini menggunakan teori Hierarchy of effect theory yang memperlihatkan tingkatan-tingkatan yang menggambarkan bagaimana program promosi memengaruhi keputusan calon mahasiswa untuk memilih AMIK-AKUBANK Syariah Al Ma’soem. Metode yang digunakan adalah korelasional menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan skala Likert. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan angket, wawancara, observasi dan studi dokumen. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling random berstrata disproporsional. Hasil penelitian ini yaitu, program promosi “Discount Biaya Pendidikan” memiliki hubungan yang signifikan dengan keputusan memilih AMIK-AKUBANK Syariah Al Ma’soem. Hasil ini berdasarkan kesimpulan dari uji signifikansi sub variabel X1, X2, X3, X4 yang lebih kecil dari nilai alpha (0,00<0,05) sehingga H0 ditolak dan H1 diterima, Uji regresi sederhana menunjukkan tanpa adanya Program Promosi “Discount Biaya Pendidikan” maka keputusan memilih AMIK-AKUBANK Syariah Al Ma’soem menjadi berkurang (X=0, Y = -1.325), Hasil uji Koefisien Determinasi, sebesar 79,2% variabel keputusan memilih AMIK-AKUBANK Syariah Al Ma’soem bisa dijelaskan oleh variansi dari variabel independen program promosi “Discount Biaya Pendidikan”. Peneliti memberikan saran kepada Pihak Yayasan Pendidikan Al Ma’soem untuk terus melaksanakan program promosi “Discount Biaya Pendidikan” karena tanpa adanya Program Promosi “Discount Biaya Pendidikan” maka keputusan calon mahasiswa untuk memilih AMIK-AKUBANK Syariah Al Ma’soem menjadi berkurang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Keputusan, Bank Syariah
Subjects: General Management > Sales Promotion
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Users 11 not found.
Date Deposited: 13 Mar 2017 02:01
Last Modified: 30 Mar 2017 05:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/2997

Actions (login required)

View Item View Item