Pengaruh Locus Of Control dan insentif terhadap kinerja driver Grab di kota Bandung

Fatkhiyah, Rifa'a (2019) Pengaruh Locus Of Control dan insentif terhadap kinerja driver Grab di kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (312kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berangkat dari permasalahan keluhan driver Grab di Kota Bandung yang berimbas pada kinerja driver itu sendiri. Diduga hal tersebut disebabkan oleh insentif yang berubah-ubah, sistem yang sering eror, jumlah driver yang terus bertambah, zona merah dan teror ojek pangkalan. Adapun tujuannnya adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari variabel locus of control internal, locus of control eksternal dan insentif terhadap kinerja driver Grab di kota Bandung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data-data yang ada didalam penelitian ini merupakan data yang bersumber dari hasil wawancara, catatan dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh driver Grab yang beroperasi di kota Bandung yang berjumlah 285 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil berdasarkan teori Slovin yang berjumlah 74 orang. Dengan teknik sampel accidental sampling yaitu tehnik pengambilan sampel yang tidak direncanakan sebelumnya atau kebetulan. Metode analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Statistik Deskriptif, Uji Korelasi, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Parsial (Uji t), Uji Simultasn (Uji F), dan Uji Koefisien Determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa locus of control internal berpengaruh positif terhadap Kinerja dengan hasil pengujian thitung sebesar 8,498. locus of control eksternal berpengaruh positif terhadap Kinerja dengan hasil pengujian thitung sebesar 2,994. Insentif berpengaruh positif terhadap Kinerja dengan hasil pengujian thitung sebesar 2,199. Hasil dari uji simultan menghasilkan nilai Fhitung sebesar 66,343. Nilai koefisien determinasi atau R-square (R2) yang diperoleh dari pengolahan data untuk pengaruh locus of control internal, locus of control eksternal dan insentif terhadap kinerja driver Grab di kota Bandung secara simultan adalah sebesar 0,740, ini menunjukkan bahwa variabel locus of control internal, locus of control eksternal dan insentif terhadap kinerja driver Grab di kota Bandung sebesar 74% sedangkan 26% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Locus Of Control Internal; Locus Of Control Eksternal; Insentif dan Kinerja
Subjects: Psychology > Organization and Management of Psychology
General Management > Research and Development Management (R and D)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rifa'a Fatkhiyah
Date Deposited: 14 Aug 2020 00:49
Last Modified: 14 Aug 2020 00:49
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/30032

Actions (login required)

View Item View Item