Azka, Ahmad Bagas Maulana Iqbal (2020) Pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis Quality, Appropriate, Incentive and Time (QAIT) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik SMA. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (503kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (876kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) | Request a copy |
Abstract
Hasil studi lapangan menunjukan bahwa keterampilan berpikir kreatif peserta didik masih rendah, hal ini dikarenakan pembelajaran di kelas masih menggunakan metode konvensional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) keterlaksanaan pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis QAIT dan 2) peningkatan keterampilan berpikir kreatif setelah pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis QAIT. Penelitian ini menggunakan metode pre-experiment dengan desain one group pretest posttest. Berdasarkan hasil uji t dengan menggunakan aplikasi SPSS, didapatkan nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0.000 dengan α=0.05, maka nilai signifikansi < α. Hal ini menunjukan bahwa ada perubahan sebelum dan sesudah melaksanakan pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis QAIT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) berdasarkan hasil dari lembar sas, keterlaksanaan pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis QAIT berjalan efektif dan 2) terdapat peningkatan keterampilan berpikir kreatif peserta didik berdasarkan perolehan nilai N-gain rata-rata berkategori tinggi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inkuiri terbimbing;Keterampilan Berpikir Kreatif;QAIT |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Ahmad Bagas Maulana |
Date Deposited: | 01 Jun 2020 01:25 |
Last Modified: | 01 Jun 2020 01:25 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/30476 |
Actions (login required)
View Item |