Hakim, Ihsan (2020) Pengaruh kualitas pelayanan dan penentuan harga terhadap kepuasan jamaah umroh PT Qiblat Tour Islami Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (443kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (835kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) | Request a copy |
Abstract
Sebuah perusahaan jasa,khususnya dalam bidang Tour dan travel selalu memberikan pelayanan yang terbaik supaya dapat memberikan kepuasan para jamaahnya, begitu juga strategi penentuan harga pada paket yang ditawarkan oleh perusahaan jasa tour dan travel itu diharapkan dapat memberikan kepuaasan terhadap para jamaah umroh tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasaan pelanggan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga secara parsial terhadap kepuasan pelanggan serta untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Qiblat Tour Islami Kota Bandung. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian asososiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna PT. Qiblat Tour Islami Kota Bandung pada tahun 2017-2018. Sampel yang sesuai dengan kriteria berjumlah 91 responden dengan menggunakan Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diuji validitas dan reliabilitas, sedangkan teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Program software SPSS versi 22. Teori Strategi marketing adalah 4P,yaitu Price,Place,Promotion dan Potitioning,sehingga Penentuan Harga dalam bisnis jasa khususnya dalam bidang Tour dan Travel pun menjadi salah satu kekuatan yang bias memberikan kepuasan pada jamaah umroh tersebut. Hasil penelitian yaitu kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan diketahui bahwa kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh posotif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa PT. Qiblat Tour Islami Kota Bandung.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan;harga;kepuasan pelanggan |
Subjects: | General Management > Sales Management |
Divisions: | Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam |
Depositing User: | Ihsan Hakim |
Date Deposited: | 16 Jun 2020 11:42 |
Last Modified: | 16 Jun 2020 11:42 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/31287 |
Actions (login required)
View Item |