Pengaruh kualitas pelayanan dan penentuan harga terhadap kepuasan jamaah umroh PT Qiblat Tour Islami Bandung

Hakim, Ihsan (2020) Pengaruh kualitas pelayanan dan penentuan harga terhadap kepuasan jamaah umroh PT Qiblat Tour Islami Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (443kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy

Abstract

Sebuah perusahaan jasa,khususnya dalam bidang Tour dan travel selalu memberikan pelayanan yang terbaik supaya dapat memberikan kepuasan para jamaahnya, begitu juga strategi penentuan harga pada paket yang ditawarkan oleh perusahaan jasa tour dan travel itu diharapkan dapat memberikan kepuaasan terhadap para jamaah umroh tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasaan pelanggan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga secara parsial terhadap kepuasan pelanggan serta untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Qiblat Tour Islami Kota Bandung. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian asososiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna PT. Qiblat Tour Islami Kota Bandung pada tahun 2017-2018. Sampel yang sesuai dengan kriteria berjumlah 91 responden dengan menggunakan Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diuji validitas dan reliabilitas, sedangkan teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Program software SPSS versi 22. Teori Strategi marketing adalah 4P,yaitu Price,Place,Promotion dan Potitioning,sehingga Penentuan Harga dalam bisnis jasa khususnya dalam bidang Tour dan Travel pun menjadi salah satu kekuatan yang bias memberikan kepuasan pada jamaah umroh tersebut. Hasil penelitian yaitu kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan diketahui bahwa kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh posotif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa PT. Qiblat Tour Islami Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan;harga;kepuasan pelanggan
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Ihsan Hakim
Date Deposited: 16 Jun 2020 11:42
Last Modified: 16 Jun 2020 11:42
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/31287

Actions (login required)

View Item View Item