Pengaruh cost of goods sold dan selling expenses terhadap income before tax pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syaariah Indosesia (ISSI) Studi Kasus PT. Indo Acidatama Tbk periode 2009-2018

Sudrajat, Achmad Taufik (2020) Pengaruh cost of goods sold dan selling expenses terhadap income before tax pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syaariah Indosesia (ISSI) Studi Kasus PT. Indo Acidatama Tbk periode 2009-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (486kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan harus memperhatikan pendapatan yang di terima atau pengeluarkan yang dilakukan selama kegiatan operasi dilakukan oleh perusaha untukk mendapatkan laba yang di inginkan, laba perusahaan yang di dapatkan hasil dari pendapatan yang didapatkan di kurangi oleh biaya- biaya yang di keluarkan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) pengetahui seberapah besar pengaruh Cost Of Goods Sold terhadap Income Before Tax secara parsial (2) mengetahui Pengaruh Selling Expenses terhadap Income Before Tax secara parsial (3) mengetahui pengaruh Cot Of Goods Sold dan Selling Expenses terhadap Income Before Tax secara simultan. Metode yang digunakan oleh peneliti menggunakan dekriptif dengan menggunakan Jenis Data kuantitatif. Sumber data yang di gunakan yaitu sekunder dari laporan keuangan yang di publikasikan secara tahun oleh PT. Indo Acidatama periode 2009-2018. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Uji validitas data, Uji reabilitas, analisis Desriptif, analisis Regresi liner dan berganda, analisis korelasi Pearson Product Moment, analisis koefesien dertiminasi, analisis uji t dan uji f. dengan bantuan Software SPSS For Windows versi 20.0 Hail penelitian memperoleh kesimpulan (1) bahwa secara parsial Cost Of Goods Sold menunjukan nilai negatif dan tidak berpengaruh signifikan dengan diperoleh hasil sebesar 0,04% terhadap Income Before Tax (2) bahwa secara parsial Selling Expenses menunjukan nilai positif dan tidak berpengaruh signifikan dengan diperoleh hasil sebesae 0,1% terhadap Income Before Tax (3) bahwa secara simultan Cost Of Goods Sold dan Selling Expenses tidak berpengaruh signifikan terhadap Income Before Tax dengan diperoleh hasil 4,2% terhadap Income Before Tax. Uji Hipotesis menunjukan hasil nilai 0,154 < 4,74, yang artinya secara simultan Cost Of Goods Sold dan Selling Expenses tidak berpengaruh signifikan terhadap Income Before Tax pada PT. Indo Acidatama periode 2009-2018.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Cost Of Goods Sold; Selling Expenses; Income Before Tax.
Subjects: Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Achmad Taufik Sudrajat
Date Deposited: 18 Jun 2020 05:52
Last Modified: 01 Jul 2020 02:04
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31300

Actions (login required)

View Item View Item