Analisis Pengaruh Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) terhadap return saham pada perusahaan sektor basic need and chemicals yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT. Kalbe Farma Tbk. Periode 2009-2018

Paramitha, Dita (2020) Analisis Pengaruh Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) terhadap return saham pada perusahaan sektor basic need and chemicals yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT. Kalbe Farma Tbk. Periode 2009-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ abstrak.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (237kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy

Abstract

Setiap investor pasti mempunyai harapan keuntungan yang akan datang dari setiap modal yang ditanamkan, istilah tersebut dikenal dengan Return Saham. Dalam membantu para investor untuk menilai perusahaan dapat dilihat dari laporan keuangan perusahaan terdiri dari pos-pos keuangan yang nantinya akan dipilih. Banyak pertimbangan yang dilakukan oleh para investor sebelum melakukan investasi di antaranya adalah kemampuan perusahaan untuk menciptakan nilai serta kesuksesan perusahaan untuk memperoleh kekayaan sehingga mampu memakmurkan para investor yang dapat diukur melalui melalui Economic Value Aded (EVA) dan Market Value Added (MVA). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Economic Value Added (EVA) secara parsial terhadap Return Saham pada PT. Kalbe Farma Tbk; untuk mengetahui pengaruh Market Value Added (MVA) secara parsial terhadap Return Saham; dan untuk mengetahui pengaruh Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) secara simultan terhadap Return Saham pada PT. Kalbe Farma Tbk. Metode penelitian ini menggunakan metode desktiptif dengan pendekatan kuantitatif. Data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu laporan keuangan PT. Kalbe Farma periode 2009-2018 yang diperoleh melalui website resmi perusahaan. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi Person Product Momen (PPM), analisis koefisien determinasi, dan analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian menunjukkan secara secara parsial Economic Value Added berpengaruh positif signifikan terhadap Return Saham yaitu sebesar 60,4% dengan uji t sebesar 3,495 > 2,306 dan tingkat korelasi sebesar0,777. Sedangkan secara parsial Market Value Added berpengaruh negatif signifikan terhadap Return Saham yaitu sebesar 40% dengan uji t sebesar -2,308 < 2,306 dan korelasi sebesar 0,632. Secara simultan Economic Vaue Added dan Market Value Added berpengaruh signifikan terhadap Return Saham sebesar 60,4% dengan uji f sebesar 5,346 > 4,74 dan korelasi sebesar 0,777.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Economic Value Added (EVA); Market Value Added (MVA); Return Saham
Subjects: Econmics
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Dita Paramitha
Date Deposited: 18 Jun 2020 04:10
Last Modified: 18 Jun 2020 04:10
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31303

Actions (login required)

View Item View Item