Pengaruh investment property dan deferred tax assets terhadap total non-current assets pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. United Tractors, Tbk. periode 2009-2018

Majid, Muhammad Fikri Abdullah (2020) Pengaruh investment property dan deferred tax assets terhadap total non-current assets pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. United Tractors, Tbk. periode 2009-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (317kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy

Abstract

Suatu kegiatan usaha yang dijalankan oleh suatu perusahaan tentu memiliki beberapa tujuan yang ingin dicapai, seperti keuntungan yang optimal atas usaha yang dijalankannya serta mengharapkan hasil atas modal yang ditanamkannya. Persaingan yang ketat antar perusahaan menyebabkan perusahaan khususnya PT. United Tractors, Tbk. untuk melakukan kegiatan ekonomi dan mengelola fungsi-fungsi yang terdapat di dalam perusahaan secara efektif. Perusahaan setidaknya harus memenuhi dua hal, yaitu profesionalisme dalam pengelolaan perusahaan dan tambahan modal untuk melakukan peningkatan kapasitas produksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh Investment Property secara parsial terhadap Total Non-Current Assets PT. United Tractors, Tbk, mengetahui berapa besar pengaruh Deferred Tax Assets secara parsial terhadap Total Non-Current Assets PT. United Tractors, Tbk, dan mengetahui berapa besar pengaruh Investment Property dan Deferred Tax Assets secara simultan terhadap Total Non-Current Assets PT. United Tractors, Tbk. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif melalui pendekatan analisis kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari Laporan Keuangan PT. United Tractors, Tbk. periode 2009-2018 yang berasal dari halaman website resmi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Korelasi Pearson Product Moment, Koefisien Determinasi, dan Analisis Hipotesis yaitu Uji Signifikansi Parsial (Uji t) dan Uji Signifikansi Simultan (Uji F). Adapun pengolahan data menggunakan SPSS for Windows Version 25 dan Microsoft Excel 2016 sebagai penunjang pengolahan data awal. Hasil penelitian menunjukkan nilai Koefisien Determinasi Investment Property terhadap Total Non-Current Assets adalah 0,596 atau 59,6% yang berarti terdapat pengaruh signifikan. Selanjutnya, pengaruh Deferred Tax Assets terhadap Total Non-Current Assets adalah 0,560 atau 56% yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan. Kemudian pengaruh Investment Property dan Deferred Tax Assets terhadap Total Non-Current Assets adalah 0,631 atau 63,1% yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara Investment Property dan Deferred Tax Assets terhadap Total Non-Current Assets.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Investment Property; Deferred Tax Assets; Total Non-Current Assets
Subjects: General Management > Management for Enterprises
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Muhammad Fikri Abdullah Majid
Date Deposited: 29 Jun 2020 01:15
Last Modified: 29 Jun 2020 03:19
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31444

Actions (login required)

View Item View Item