Pengaruh Price Discount dan Bonus Pack terhadap Impulse Buying pada Konsumen Matahari Department Store Ujung Berung Town Square

Julisa, Citra Rahayu Intan (2020) Pengaruh Price Discount dan Bonus Pack terhadap Impulse Buying pada Konsumen Matahari Department Store Ujung Berung Town Square. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstraks.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (859kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (920kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya masalah yang terdapat pada impulse buying konsumen Matahari Department Store Ujung Berung Town Square yang dibuktikan dengan terjadinya penurunan penjualan kotor sebanyak 4,3 triliun, laba bersih sebanyak 45% dan pendapatan bersih sebanyak 22%. Hal ini diduga karena ada beberapa faktor yang terdapat pada price discount dan bonus pack yang tidak mampu menstimulus konsumen untuk melakukan impulse buying, sehingga penjualan yang tinggi tidak tercapai dan menyebabkan pendapatan Matahari Department Store menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh price discount terhadap impulse buying pada konsumen Matahari Department Store Ujung Berung Town Square (2) pengaruh bonus pack terhadap impulse buying pada konsumen Matahari Department Store Ujung Berung Town Square (3) pengaruh price discount dan bonus pack terhadap impulse buying pada konsumen Matahari Department Store Ujung Berung Town Square. Untuk variabel price discount menggunakan teori dari Sutisna (2002), untuk variabel bonus pack menggunakan teori dari Andrew G.Person (2010) dan untuk variabel impulse buying menggunakan teori dari Verplanken dan Herabadi (2001). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, sehingga ditentukan jumlah sampel menggunakan rumus Wibisono dalam Riduwan dan Akdon (2013) sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form kepada konsumen Matahari Department Store Ujung Berung Town Square. Uji instrument penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, teknik pengolahan data menggunakan analisis korelasi berganda dan analisis regresi linier berganda, dan untuk uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji t), uji simultan (uji f) dan uji determinasi (uji R2). Hasil penelitian menunjukan variabel price discount terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel impulse buying pada konsumen Matahari Department Store Ujung Berung Town Square. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji parsial (Uji t) menunjukan nilai thitung sebesar 10,256 lebih besar dibandingkan dengan ttabel sebesar 1,9847, dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dibandingkan standar yang ditetapkan yaitu 0,05. Variabel bonus pack berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel impulse buying pada konsumen Matahari Department Store Ujung Berung Town Square. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji parsial (Uji t) menunjukan nilai thitung sebesar 8,690 lebih besar dibandingkan dengan ttabel sebesar 1,9847, dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dibandingkan standar yang ditetapkan yaitu 0,05. Variabel price discount dan bonus pack berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying secara simultan pada konsumen Matahari Department Store Ujung Berung Town Square. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji simultan (Uji f) menunjukan nilai fhitung sebesar 295,735 lebih besar dibandingkan dengan ftabel sebesar 3,09, dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dibandingkan standar yang ditetapkan yaitu 0,05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: price discount; bonus pack; impulse buying
Subjects: Business > Data Processing and Analysis of Business
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Citra Rahayu Intan Julisa
Date Deposited: 09 Jul 2020 08:47
Last Modified: 09 Jul 2020 08:47
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31756

Actions (login required)

View Item View Item