Anisa, Amalia (2020) Pengaruh bauran promosi dan diferensiasi produk terhadap volume penjualan INTIPay pada PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (434kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (816kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (568kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (963kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (913kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan industri di bidang telekomunikasi semakin ketat, diiringi dengan laju pertumbuhan penggunaan internet yang semakin pesat menimbulkan adanya perubahan manusia dalam melakukan aktivitas pembayaran yakni menggunakan e-payment. Perusahaan telekomunikasi akhirnya berlomba-lomba untuk menciptakan produk e-payment yang diinginkan konsumen dengan memperhatikan teknik promosi serta keunikan produk yang dimiliki masing masing perusahaan untuk meningkatkan volume penjualan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Promosi dan Diferensiasi Produk terhadap Volume Penjualan INTIPay pada PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) secara parsial dan simultan. Pada Variabel Bauran Promosi, peneliti menggunakan teori Kotller dan Keller (2005:249), variabel Diferensiasi Produk menggunakan teori dari Fandy Tjiptono (2015:162), dan variabel Volume Penjualan menggunakan teori dari Phillip Kotller (2000:55) dan Basu Swastha dan Irawan (2008:406) Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan sampel jenuh, yaitu 50 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan kuesioner secara online dan offline dan data yang terkumpul di Uji Analisis Statistik Deskriptif nya, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Koefisien Korelasi dan Analisis Regresi Berganda. Sedangkan metode pengujian hipotesis yang digunakan yaitu Uji-t, Uji Anova dengan alat bantu software SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan Pengaruh Bauran Promosi dan Diferensiasi Produk berpengaruh secara positif serta signifikan terhadap Volume Penjualan berdasarkan pengujian secara parsial yang dapat dibuktikan melalui thitung sebesar 5,459 jika dibandingkan dengan ttabel yaitu 2.01174 maka (5,459 ≥ 2.01174) dengan nilai signifikansi 0,000 ≤ 0,05 sedangkan Diferensiasi Produk juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan yang dapat dilihat dari thitung sebesar 6,497 dan ttabel yaitu 2.01174 dengan nilai signifikansi 0,000 ≤ 0,05. Selanjutnya, hasil uji secara simultan yang menghasilkan Fhitung 73.993 ≥ Ftabel 3,20. Secara positif dan signifikan Bauran Promosi memiliki pengaruh secara Berdasarkan koefisien determinasi didapatkan nilai r square (R2) adalah 0,759. Hal ini menujukan bahwa Volume Penjualan di pengaruhi oleh Bauran Promosi dan Diferensiasi Produk, sebesar 76% dan 25% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini berdasarkan Adjusted R Square.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Promosi; Diferensiasi Produk; Volume Penjualan; |
Subjects: | General Management General Management > Philosophy and Theory of Management General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Amalia Anisa |
Date Deposited: | 10 Jul 2020 01:57 |
Last Modified: | 10 Jul 2020 01:57 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/31774 |
Actions (login required)
View Item |