Pengarug Selling Expenses dan Income Tax Expense terhadap Profit for The Year pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi kasus di PT Indo Tambangraya Megah Tbk periode 2009-2018

Maya, Non (2020) Pengarug Selling Expenses dan Income Tax Expense terhadap Profit for The Year pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi kasus di PT Indo Tambangraya Megah Tbk periode 2009-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (566kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (905kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy

Abstract

Profit For The Year adalah laba yang diperoleh dalam tahun buku berjalan setelah dikurangi taksiran utang pajak. Jumlah laba tahun berjalan yang diperhitungkan sebagai modal inti. Maka dari itu penelitian mengenai laba beserta faktor yang mempengaruhinya sangatlah penting. Beban merupakan pengurang pendapatan yang berpengaruh pada naik turunya laba. Semakin tinggi beban yang dikeluarkan maka laba akan menurun, begitupun sebaliknya. Penelitian ini betujuan: (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Selling Expenses secara parsial terhadap Profit For The Year di PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Income Tax Expense secara parsial terhadap Profit For The Year di PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. (3) Untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh Selling Expenses dan Income Tax Expense secara simultan terhadap terhadap Profit For The Year di PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. periode 2009-2018. Penelitian ini menggunakan kerangka teori yang menyatakan bahwa semakin tinggi beban maka akan semakin rendah laba, begitupun sebaliknya. Adapun metode yang digunakan ialah metode deskritif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan ialah data sekunder dari laporan keuangan yang dipublikasikan secara tahunan oleh PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. periode 2009-2018. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah asumsi klasik, analisis deskriptif, analisis regresi sederhana dan berganda, analisis korelasi pearson product moment, analisis koefisien determinasi, analisis uji hipotesis (uji t dan uji f), dengan bantuan software SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan nilai Kosfisien Determinasi Selling Expenses terhadap Profit For The Year adalah 0,28 atau 28% yang berarti tidak berpengaruh signifikan. Selanjutnya, pengaruh Income Tax Expense terhadap Profit For The Year adalah 0,88 atau 88% yang berarti terdapat berpengaruh signifikan. Kemudian pengaruh Selling Expenses dan Income Tax Expense terhadap Profit For The Year adalah 0,881 atau 88,10% yang berarti tidak berpengaruh signifikan antara Selling Expenses dan Income Tax Expense terhadap Profit For The Year.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Selling Expenses; Income Tax Expense; Profit For The Year.
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Accounting > Tax Accounting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Non Maya Maya Usep
Date Deposited: 14 Jul 2020 07:40
Last Modified: 14 Jul 2020 07:40
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31791

Actions (login required)

View Item View Item