Pengaruh penerapan metode fun teaching terhadap kemampuan pemecahan masalah dan math anxiety siswa : Penelitian kuasi eksperimen

Utami, Alya Wina (2020) Pengaruh penerapan metode fun teaching terhadap kemampuan pemecahan masalah dan math anxiety siswa : Penelitian kuasi eksperimen. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (863kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis dan adanya Math Anxiety siswa yang didukung dengan studi pendahuluan di suatu SMP. Salah satu alternatif untuk menanggulangi permasalahan tersebut yaitu dengan pembelajaran dengan metode Fun Teaching. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa; (b) perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa ditinjau dari Pengetahuan Awal Matematika (PAM) siswa; (c) peningkatan Math Anxiety Siswa kearah yang lebih baik dengan penggunaan metode Fun Teaching. Penelitian ini dilakukan di SMPN 2 Cileunyi kelas VIII-G dan VIII-K menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian sebagai berikut: (a) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan pembelajaran metode Fun Teaching lebih baik; (b) Pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan metode Fun Teaching lebih baik berdasarkan tingkat PAM siswa; (c) Terdapat peningkatan Math Anxiety siswa ke arah yang lebih baik dengan penggunaan metode Fun Teaching. Maka, metode Fun Teaching efektif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dan peningkatan Math Anxiety siswa ke arah yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Metode Fun Teaching; Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis; Math Anxiety;
Subjects: Education
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Alya Wina Utami
Date Deposited: 14 Jul 2020 04:49
Last Modified: 14 Jul 2020 04:49
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/31852

Actions (login required)

View Item View Item