Nur'Afianti, Nur'Afianti (2020) Meningkatkan Procedural Fluency Competence dan Self-Efficacy dengan aplikasi Microsoft Mathematics dalam pembelajaran matematika. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) perbedaan peningkatan procedural fluency competence antara siswa yang pembelajarannya menggunakan Aplikasi Microsoft Mathematics dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (b) perbedaan pencapaian procedural fluency competence antara siswa yang pembelajarannya menggunakan aplikasi Microsoft Mathematics dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat Pengetahuan Awal Matematika (PAM) yang kategorinya tinggi, sedang, dan rendah; (c) self-efficacy siswa dalam proses pembelajaran yang menggunakan aplikasi Microsoft Mathematics. Instrumen yang digunakan adalah tes yaitu tes procedural fluency competence dan non tes yaitu skala sikap self-efficacy. Hasil penelitian ini yaitu: (a) tidak terdapat perbedaan peningkatan procedural fluency competence antara siswa yang menggunakan aplikasi Microsoft Mathematics dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (b) terdapat perbedaan pencapaian procedural fluency competence antara siswa yang pembelajarannya menggunakan aplikasi Microsoft Mathematics dengan siswa yang mengggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat Pengetahuan Awal Matematika (PAM) yang kategorinya tinggi, sedang, dan rendah; (c) self-efficacy siswa pada setiap aspek indikator dalam pembelajaran matematika tentang SPLDV menggunakan aplikasi Microsoft Mathematics memberikan respon sikap yang positif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Procedural Fluency Competence; Microsoft Mathematics; Self-Efficacy; |
Subjects: | Education > Research and Statistical Methods Applied mathematics > Special Topics of Applied Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nur Afianti |
Date Deposited: | 24 Aug 2020 01:36 |
Last Modified: | 24 Aug 2020 01:36 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/31916 |
Actions (login required)
View Item |