Meningkatkan Procedural Fluency Competence dan Self-Efficacy dengan aplikasi Microsoft Mathematics dalam pembelajaran matematika

Nur'Afianti, Nur'Afianti (2020) Meningkatkan Procedural Fluency Competence dan Self-Efficacy dengan aplikasi Microsoft Mathematics dalam pembelajaran matematika. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) perbedaan peningkatan procedural fluency competence antara siswa yang pembelajarannya menggunakan Aplikasi Microsoft Mathematics dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (b) perbedaan pencapaian procedural fluency competence antara siswa yang pembelajarannya menggunakan aplikasi Microsoft Mathematics dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat Pengetahuan Awal Matematika (PAM) yang kategorinya tinggi, sedang, dan rendah; (c) self-efficacy siswa dalam proses pembelajaran yang menggunakan aplikasi Microsoft Mathematics. Instrumen yang digunakan adalah tes yaitu tes procedural fluency competence dan non tes yaitu skala sikap self-efficacy. Hasil penelitian ini yaitu: (a) tidak terdapat perbedaan peningkatan procedural fluency competence antara siswa yang menggunakan aplikasi Microsoft Mathematics dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (b) terdapat perbedaan pencapaian procedural fluency competence antara siswa yang pembelajarannya menggunakan aplikasi Microsoft Mathematics dengan siswa yang mengggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat Pengetahuan Awal Matematika (PAM) yang kategorinya tinggi, sedang, dan rendah; (c) self-efficacy siswa pada setiap aspek indikator dalam pembelajaran matematika tentang SPLDV menggunakan aplikasi Microsoft Mathematics memberikan respon sikap yang positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Procedural Fluency Competence; Microsoft Mathematics; Self-Efficacy;
Subjects: Education > Research and Statistical Methods
Applied mathematics > Special Topics of Applied Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Nur Afianti
Date Deposited: 24 Aug 2020 01:36
Last Modified: 24 Aug 2020 01:36
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31916

Actions (login required)

View Item View Item