Peningkatan kemampuan menyelesaikan soal aljabar dan self regulated thinking siswa melalui pembelajaran round table berbasis algebrator solved

Dewi, Fitri Rahmawati (2020) Peningkatan kemampuan menyelesaikan soal aljabar dan self regulated thinking siswa melalui pembelajaran round table berbasis algebrator solved. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (650kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy

Abstract

Karakteristik proses pembelajaran matematika pada umumnya di Indonesia masih prosedural, kualitas pembelajaran di awali dari guru menjelaskan materi berdampak terhadap kualitas rendahnya kemampuan aljabar. Tujuan penelitian untuk meningkatkan kemampuan berpikir aljabar dan Self Regulated Thinking melalui pembelajaran Round Table berbasis Algebrator Solved, metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain pretest dan postest kontrol grup desain, instrumen test kemampuan berpikir aljabar dan non test self regulated thinking. Penelitian ini dilakukan di SMP TRIYASA Kabupaten Bandung. Hasil penelitiannya sebagai berikut: (a) terdapat peningkatan kemampuan berpikir aljabar antara siswa yang Round Table, pembelajaran Round Table berbasis Algebrator Solved dan Konvensional (b) terdapat peningkatan kemampuan berpikir aljabar antara siswa yang pembelajaran Round Table dan Round Table berbasis Algebrator Solved, (c) terdapat peningkatan kemampuan berpikir aljabar antara siswa yang pembelajaran Round Table dan Konvensional (d) terdapat peningkatan kemampuan berpikir aljabar antara siswa yang pembelajaran Round Table berbasis Algebrator Solved dan Konvensional (e) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan berpikir aljabar antara siswa yang Round Table dan Round Table berbasis Algebrator Solved (f) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan berpikir aljabar siswa antara siswa yang pembelajaran Round Table dan Round Table berbasis Algebrator Solved yang signifikan, (g) terdapat peningkatan Self Regulated Thinking siswa yang menggunakan model pembelajaran Round Table, (h) kesulitan siswa dalam diminimalisir melalui algebrator solved menggeneralisasikan dan dynamical thinking. Pembelajaran Algebrator Solved dapat memfasilitasi proses konstruksi, multimedia, proses interaksi dan proses refleksi, sehingga mampu meningkatkan kemampuan berpikir aljabar dan self regulated thinking.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: kemampuan berpikir aljabar; self regulated thinking siswa; model pembelajaran round table; algebrator solved
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching
Algebra
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Fitri Rahmawati Dewi
Date Deposited: 20 Jul 2020 01:11
Last Modified: 20 Jul 2020 01:34
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/31983

Actions (login required)

View Item View Item