Penerapan Strategi Mnemonic dengan bantuan Aplikasi GeoGebra dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa

Yassar, Meilinda Manda (2020) Penerapan Strategi Mnemonic dengan bantuan Aplikasi GeoGebra dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (662kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (871kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa setelah memperoleh pembelajaran matematika menggunakan strategi Mnemonic berbasis GeoGebra. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian quasi eksperimen dengan desain Non-equivalent Pretest-Posttest Control Group Design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMPN 2 Cileunyi, Bandung. Data diperoleh menggunakan tes yaitu tes PAM dan tes kemampuan komunikasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data N-Gain, diperoleh bahwa rata-rata peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa setelah memperoleh pembelajaran matematika menggunakan strategi Mnemonic berbasis GeoGebra adalah 0,59 dan rata-rata N-Gain pada pembelajaran konvensional adalah 0,45. Dapat disimpulkan bahwa peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa setelah memperoleh pembelajaran matematika menggunakan strategi Mnemonic berbasis GeoGebra lebih baik daripada pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: strategi mnemonic; kemampuan komunikasi matematis; aplikasi geogebra
Subjects: Education > Research and Statistical Methods
Education, Research
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Meilinda Manda Yassar
Date Deposited: 14 Aug 2020 04:41
Last Modified: 14 Aug 2020 04:41
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/32581

Actions (login required)

View Item View Item