Pengaruh gaya kepemimpinan transformasional Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap kinerja pegawai di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung

Yayuningsih, Eva Fatma (2017) Pengaruh gaya kepemimpinan transformasional Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap kinerja pegawai di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (876kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf

Download (860kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (935kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (930kB)

Abstract

Berdasarkan observasi awal penulis terdapat indikasi permasalahan yang ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, dimana terdapat beberapa indikator kinerja yang belum mencapai target yang telah ditentukan diantaranya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan administrasi keuangan di lingkungan Sekretariat KPU Kota Bandung. Pengelolaan data dokumentasi, pengadaan, distribusi dan pendistribusian dan Inventarisasi sarana dan prasarana pemilu. Pembinaan Sumber Data Manusia, pelayanan dan administrasi kepegawaian. Dukungan Operasional dan Pemeliharaan Perkantoran sehari-hari KPU Kota Bandung Bimbingan teknis/Supervisi/Publikasi/Sosialisasi penyelenggaraan pemilu dan pendidikan Pemilih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Terhadap Kinerja Pegawai Di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teori kepemimpinan transformasional dari Bass dalam Umam (2012: 299), dan teori kinerja pegawai dari John Miner dalam Sudarmanto (1988:11). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai yang berada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung Kota Bandung sebanyak 31 orang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah peneliatan kuantitatif dengan pendekatan assosiatif yaitu bermaksud untuk mengetahui pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Terhadap Kinerja Pegawai Di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung. Dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian diketahui bahwa untuk gaya kepemimpinan tranformasional memiliki kategori sangat baik dengan rata-rata 87,41% dari dimensi Idealized Influence 93,54%, dimensi Inspirational Motivation 87,09%, Intellectual Stimulation 87,09%, Individualized Consideration 81,93%. Dan untuk kinerja pegawai memiliki kategori baik dengan rata-rata 73,22% dari dimensi kualitas 61,29 %, kuantitas 90,96 %, penggunaan waktu dalam kerja 56,12%, dan kerjaa sama 87,09%. Dengan model koefisien determinasi yang telah dihitung sebesar 11,3% masuk dalam kriteria yang rendah tapi pasti. Sehingga dapat disimpulkan bahwa bisa terjadi pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Gaya kepemimpinan; Ketua; kinerja pegawai;
Subjects: General Management > Personnel Management
General Management > Decision Making Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Rizal Mohamad Sihabudin
Date Deposited: 25 Aug 2020 03:34
Last Modified: 25 Aug 2020 03:34
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/32742

Actions (login required)

View Item View Item