Pengaruh desain produk dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen produk kosmetik Wardah di Kota Bandung

Kamal, Aqmari Zhafarina (2020) Pengaruh desain produk dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen produk kosmetik Wardah di Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Dajti.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (506kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan antar industri kosmetik semakin kompetitif terbukti dengan hadirnya kosmetik dari dalam dan luar negeri. Perusahaan harus berusaha agar produknya selalu diminati konsumen dan mempertahankan konsumen agar tetap loyal dengan produknya. Perusahaan juga perlu meningkatkan kualitasnya dan mengembangkan produknya dengan inovatif agar mampu bersaing dengan para kompetitor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh desain produk terhadap loyalitas konsumen produk kosmetik wardah secara parsial, (2) pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen produk kosmetik wardah secara parsial, (3) pengaruh desain produk dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen produk kosmetik wardah secara simultan. Loyalitas konsumen merupakan salah satu syarat menuju kesuksesan sebuah perusahaan. Pelanggan loyal merupakan wujud dari pelanggan yang puas akan sebuah produk atau jasa yang diberikan perusahaan. Produk yang dipasarkan merupakan senjata yang sangat bagus dalam memenangkan persaingan apabila memiliki mutu atau kualitas yang tinggi. Desain produk yang sesuai dengan keinginan konsumen juga memberikan nilai tambah dimata konsumen sehingga membuat mereka puas dan loyal terhadap produk tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksplanatori (explanatory research) dengan pendekatan analisa kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang didapat dari hasil responden konsumen produk kosmetik wardah di kota Bandung. Adapun metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis asosiatif (analisis regresi linear berganda, analisis korelasi berganda dan koefisien determinasi) dan analisis uji hipotesis (uji t dan uji F). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) uji statistik yang dilakukan desain produk terhadap loyalitas konsumen menunjukan hasil uji t dengan nilai thitung > t tabel ( 3,667 > 1,985) dengan taraf signifikansi (0,000 < 0,05) 2) uji statistik yang dilakukan pada kualitas produk terhadap loyalitas konsumen menunjukan hasil uji (parsial) dengan nilai thitung > ttabel (3,184 > 1,985) dengan taraf signifikansi (0,002 <0,5), 3) uji statistik yang dilakukan desain produk dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen hasil menunjukan hasil uji F, F hitung > F tabel (59,421 > 3,090) dan taraf signifikansi 0,000 < 0,05 secara simultan desain produk dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Dan hasil koefisien determinasi menunjukan R ssebesar 55,1 %, berati pengaruh yang diberikan tinggi sesuai dengan tabel pedoman interpretasi koefisienn determinasi, sisanya sebesar 44,9% dipengaruhi oleh variabel lain

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Desain Produk; Kualitas Produk; Loyalitas Konsumen;
Subjects: General Management > Management of Production
General Management > Sales Management
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Aqmari Zhafarina Kamal
Date Deposited: 08 Sep 2020 06:27
Last Modified: 08 Sep 2020 06:27
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/33144

Actions (login required)

View Item View Item