Pengaruh tingkat harga, fasilitas, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen menginap di Narapati Indah Boutique Hotel Syariah Bandung

Azmi, Andzar Afdhalul (2020) Pengaruh tingkat harga, fasilitas, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen menginap di Narapati Indah Boutique Hotel Syariah Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (739kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (970kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpusaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan sektor parawisata halal di Indonesia terus berkembang, terkhusus di Jawa Barat. Hal tersebut berdampak pada industry perhotelan syariah,. Semakin maraknya pariwisata halal, masyarakat cenderung memilih hotel syariah sebagai alternative untuk menginap. Ada beberapa factor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pengambilan keputusan untuk menginap, diantaranya adalah harga, fasilitas dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan hotel. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh tingkat harga terhadap keputusan konsumen menginap di Narapati Indah Boutique Hotel Syariah Bandung secara parsial, (2) pengaruh fasilitas terhadap keputusan konsumen menginap di Narapati Indah Boutique Hotel Syariah Bandung secara parsial, (3) pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen menginap di Narapati Indah Boutique Hotel Syariah Bandung secara parsial, (4) pengaruh tingkat harga, fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen menginap di Narapati Indah Boutique Hotel Syariah Bandung secara simultan. Keputusan pembelian merupakan seleksi atas dua pilihan alternartif atau lebih konsumen terhadap sebuah pembelian. Harga adalah satu-satunya unsur pada bauran pemasaran yang memberikan pemasukan atau pendapatan bagi perusahaan. Fasilitas adalah segenap kebutuhan yang diperlukan oleh konsumen guna untuk mempermudah dan memperlancar segala urusan. Kualitas pelayanan adalah fitur dan karakteristik produk secara totalitas yang bergantung pada kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan metode deskriptif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 50 responden diambil dengan menggunakan metode snowball sampling, teknik yang digunakan dalam oenelitian ini adalah Uji Validitas dan Reabilitas, Analisis Korelasi, Analisis Korelasi Linier Berganda, Analisis Hipotesis dan Koefisien Determinasi yaitu Uji t dan Uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa:1) Uji statistic tingkat harga terhadap keputusan konsumen menginap menunjukan hasil uji t sebesar thitung < ttabel (0,664<2,012) dengan tingkat signifikansi 0,510 > 0,05. 2) uji statistic fasilitas terhadap keputusan konsumen menginap menunjukan hasil uji t sebesar thitung < ttabel (0,077<2,012) dengan tingkat signifikansi 0,939 > 0,05. 3) uji statistic kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen menginap menunjukan hasil uji t sebesar thitung > ttabel (3,555 > 2,012) dengan tingkat signifikansi 0,001 < 0,05. 4) secara simultan tingat harga, fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen menginap di Narapati Indah Boutique Hotel Syariah Bandung menunjukan hasil koefisien determinasi R2 sebesar 47,4% berarti pengaruh yang diberikan cukup tinggi sesuai dengan table pedoman interpretasi koefisien determinasi dan sisanya sebesar 52,6% dipengaruhi oleh variable lain.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Harga;fasilitas; kualitas pelayanan; keputusan konsumen;
Subjects: General Management > Control and Quality Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Andzar Afdhalul Azmi
Date Deposited: 08 Sep 2020 06:24
Last Modified: 08 Sep 2020 06:24
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33152

Actions (login required)

View Item View Item