Pengaruh kualitas produk dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk fashion online:Studi pada konsumen Shopee di Kota Bandung

Novitasari, Reny (2020) Pengaruh kualitas produk dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk fashion online:Studi pada konsumen Shopee di Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (795kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (766kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (902kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya masalah kualitas produk di Shopee yang tidak sesuai dengan deskripsi, dan tidak sesuai dengan gambar yang tampilkan. Akibatnya konsumen yang tidak puas akan memberikan review negatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk fashion online pada konsumen Shopee di Kota Bandung (2) Pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian produk fashion online pada konsumen Shopee di Kota Bandung (3) Pengaruh kualitas produk dan online customer review terhadap keputusan pembeliuan produk fashion online pada konsumen Shopee di Kota Bandung. Metode penelitian ini kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen Shopee di Kota Bandung. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling dan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion online. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,726 dengan nilai signifikasi 0,000< 0,005, dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,431; (2) Online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion online. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,591 dengan nilai signifikasi 0,000<0,005, dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,496; (3) Kualitas produk dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion online. Hal ini dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 194,634 dengan nilai signifikasi 0,000< 0,005.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk;online customer review;keputusan pembelian;shopee;belanja online;
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Reny Novitasari
Date Deposited: 14 Sep 2020 07:42
Last Modified: 14 Sep 2020 07:42
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33364

Actions (login required)

View Item View Item